SMIT Bina Amal Kedatangan Santri Baru Tahun Ajaran 2023/2024

Ahad, 16 Juli 2023 SMIT Bina Amal menyambut kedatangan santri baru tahun ajaran 2023/2024. Prosedur kedatangan santri sudah disiapkan oleh panitia dengan sebaik mungkin agar berjalan dengan lancar. Petugas sudah disiapkan di pos masing-masing untuk melaksanakan tugasnya. Alur kedatangan juga sudah dibagikan ke wali santri baru.

Para wali santri baru sangat antusias mengantarkan putra putrinya untuk mondok, ngangsu kawruh di pondok pesantren. Tidak dapat dipungkiri suasana hati wali santri dan keluarga tentu diselimuti perasaan haru dan senang menjadi satu. Mau tidak mau, wali santri harus merelakan untuk berpisah sementara dengan anaknya, karena menuntut ilmu di pesantren merupakan bagian darijihad fi sabilillah.

Seluruh santri baru dari berbagai daerah yang mondok di SMIT Bina Amal akanmulai melakukan adaptasi dengan lingkungan baru, teman baru, dan peraturan-peraturan yang berlaku di asrama.

Keikhlasan dan kesabaran adalah kunci untuk bisa menjalani dan melewatinya. Agar santri baru kerasan dan nyaman tinggal di asrama, tak hanya santri yang berjuang, namun wali santri juga berjuang. Di samping senantiasa mendoakan anaknya, juga dengan ikhlas dan sabar memondokkan anaknya di Pondok Pesantren Tahfidz SMIT Bina Amal Semarang.

Penulis : Khoiriyah, S.Pd., Guru SMIT Bina Amal Semarang.

;”>Editor : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.