Gubernur Jawa Tengah Serahkan SK Kepala Sekolah dan Ajak Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

Semarang, Selasa, 18 Juli 2023 – Hari ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB di Gedung BPDIKSUS, Jalan Elang Raya No. 02, Sendangmulyo, Tembalang, Kota Semarang. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajaran, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan seluruh kepala sekolah termasuk Kepala SMKN 10 Semarang.

Dalam pengarahan yang dilakukan usai penyerahan SK secara simbolis, Gubernur Jawa Tengah menggarisbawahi pentingnya percepatan pelayanan pendidikan di wilayah Jawa Tengah. Menurut beliau, pemerintah daerah sangat berkomitmen untuk memajukan sektor pendidikan dan meningkatkan kualitasnya guna mencetak generasi muda yang berkualitas.

“Momentum penyerahan SK ini sekaligus menjadi momen penting bagi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Jawa Tengah. Saya mengajak seluruh kepala sekolah untuk melakukan percepatan pelayanan pendidikan, mengidentifikasi tantangan, dan menemukan solusi terbaik guna meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing sekolah,” ujar Gubernur dengan penuh semangat.

Gubernur Jawa Tengah juga mengingatkan seluruh kepala sekolah untuk tetap menjunjung tinggi integritas dalam menjalankan amanah di lingkungan sekolah. Beliau menekankan pentingnya mempedomani pakta integritas sebagai acuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengelola pendidikan.

“Kepala sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai visi dan misi pendidikan di Jawa Tengah. Kita harus memastikan bahwa setiap anak mendapatkan pendidikan yang bermutu dan berkeadilan secara gratis. Saya berharap seluruh kepala sekolah dapat menjadi teladan yang baik, mematuhi aturan, serta menunjukkan integritas dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil,” tegas Gubernur.

Acara penyerahan SK kepala sekolah ini menjadi momentum yang berarti dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Tengah. Dengan semangat baru dan komitmen yang tinggi, diharapkan para kepala sekolah dapat mendorong inovasi dan perubahan positif dalam sistem pendidikan, sehingga dapat memberikan dampak yang besar bagi kemajuan pendidikan di Jawa Tengah.

Diakhir pengarahannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan dalam memajukan dunia pendidikan di Jawa Tengah.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang