PENYUSUNAN CP.ATP DAN MODUL AJAR KEJURUAN DI PUSAT KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN

Merujuk pada surat  Kemdikbudristek Badan Standar Kurikulum dan Assesment Pendidikan Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Nomor 0840/H3/SK.02.01/2023 tertanggal 4 Juli 2023 dengan agenda kegiatan  menelaah alur tujuan pembelajaran dan Modul Ajar untuk pendidikan kejuruan serta penyusunan  modul ajar untuk mata pelajaran Projek IPAS serta  Produk Kreatif dan Kewirausahaan.

Acara yang berlangsung  hari senin sampai dengan rabu tanggal  10 sampai dengan 12 Juli 2023 di Hotel Mercure Batavia  Jakarta Barat. Acara yang dibuka oleh Bapak Zulkifli selaku  Plt,Kepala  Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, Bapak Atep Kartiansjah dari Kepala Subbagian Tata Usaha Puskurjar, Bapak Yogi Anggraena  Koordinator Substansi Puskurjar.

Peserta dalam ekgiatan tersebut berasal dari  Tim Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, Tim Pengembang Perencanaan Pembelajaran untuk Pendidikan Kejuruan, Tutor Bahasa dan Literatur, Tim Fasilitator ATP dan MA, Penelaah ATP dan MA, Projek IPAS SMK,Projek Kreatif dan Kewirausahaan SMK, dengan total peserta 237 dari berbagai wilayah Indonesia.

Rundown acara antaralain  Penjelasan Teknis dan Pelaksanaan Kegiatan, paparan implementasi kebijakan Kurikulum oleh Bapak Dr.Taufik Damarjati, MT. Pengembang Kurikulum Kemendikbudristek.  Dilanjutkan dengan diskusi kelompok untuk menelaah alur tujuan pembelajaran dan modul ajar untuk pendidikan kejuruan serta penyusunan modul ajar untuk mata pelajaran projek IPAS serta Produk kreatif dan Kewirausahaan.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis :Ice Faulia s,Pd,M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)