Kepala SMKN 10 Semarang Hadiri Sertijab Kepala Sekolah di Cabdin I

Ungaran, 20 Juli 2023 – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I menyelenggarakan acara serah terima jabatan kepala sekolah pada hari Kamis, 20 Juli 2023 di aula SMAN 2 Ungaran. Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabid Diksus, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, dan seluruh Kepala Sekolah SMA dan SMK se Cabdin I.

Sertijab berlangsung dengan khidmat, di mana Kepala Sekolah yang lama menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Kepala Sekolah yang baru. Penandatanganan sertijab dihadapan Kepala Cabang Dinas Wilayah I sebagai tanda resmi pergantian kepala sekolah.

Dalam sambutan pengarahan, Kepala Cabang Dinas Wilayah I, Bapak Dr. Siswanto, M.Pd, menyampaikan pesan-pesan penting kepada para kepala sekolah yang baru menjabat. Beliau menekankan pentingnya tegak lurus dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Konsistensi dalam mematuhi aturan dan nilai-nilai kejujuran menjadi modal utama dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter.

Lebih lanjut, beliau juga menekankan agar kepala sekolah selalu berinovasi dan kreatif dalam menghadapi dinamika dunia pendidikan yang terus berkembang. Tak lupa, dalam kesempatan ini, Bapak Dr. Siswanto, M.Pd, mengingatkan seluruh kepala sekolah untuk menghindari praktik pungutan liar. Ia menegaskan bahwa pendidikan adalah hak semua anak tanpa terkecuali, dan tidak ada tempat bagi praktek-praktek yang merugikan para siswa dan orang tua.

Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan selamat kepada Bapak dan Ibu yang mendapatkan amanah di tempat yang baru.

“SMKN 10 Semarang siap bekerjasama dengan kepala sekolah yang baru dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu bagi anak bangsa” Ujar Bapak Ardan Sirodjuddin.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang