Penandatangan MOU SMK Hidayah dengan PT. Itho Indostok

SEMARANG- SMK HIDAYAH SEMARANG adalah salah satu sekolah swasta yang ingin melebarkan sayap kerjasama dengan menggandeng salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Ilmu Teknologi PT ITHO INDONESIA. Kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas pelayanan dibidang pendidikan.

PT ITHO INDONESIA adalah salah satu perusahaan yang bergerak pengembangan berbagai macam aplikasi dengan memberikan prioritas pada layanan pembuatan aplikasi dan website, Penyediaan internet, penyediaan hardware, serta jasa konsultan teknologi informasi.

Salah satu dari program yang dimiliki adalah peningkatan mutu SDM dari lulusan jenjang pendidikan SMK. Selain itu. PT. ITHO INDONESIA telah berhasil membangun sistem yang dinamakan Smart E School ( sistem kegiatan belajar mengajar dan manajemen sekolah terintergrasi ) dan Smart E Resource ( sistem penghubung bagi lulusan SMK untuk masuk ke dunia industri ) yang telah banyak dipakai oleh SMK di Indonesia.

Kerjasama ini ditandai dengan prosesi penandatanganan MoU antara Kepala Sekolah SMK Hidayah dengan Pimpinan Perusahaan PT ITHO INDONESIA. Prosesi penandatanganan MoU dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juli 2023. Setelah penandatanganan MoU dilanjutkan dengan bertukar pendapat dan strategi pelayanan peserta didik jurusan RPL dan TKJ.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan pemahaman dan kualitas pelayanan terpenuhi dengan baik. Harapan kedepan akan terjalin kerjasama untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas pelayanan dibidang pendidikan. Selain itu, peserta didik SMK Hidayah dapat melakukan Praktik Kerja Lapangan dan bekerja sehingga akan berdampak pada kemajuan kualitas lulusan.

Oleh : Okvia Fera Prawesti
Publikasi