SMAHA Genzees: Generasi Muda Anti NAPZA

 

Generasi muda merupakan generasi penerus Bangsa Indonesia. Namun, ironinya saat ini banyak penyimpangan yang dilakukan oleh para generasi muda. Untuk itu, dalam rangka memberikan edukasi serta tameng kepada siswa-siswinya, tim kesiswaan SMAHA mengadakan sosialisasi pergaulan bebas dan penggunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada Kamis, 20 Juli 2023 di ruang kelas masing-masing. Wali kelas dan pendamping wali kelas menjadi pemateri dalam kegiatan ini. Materi yang disampaikan sangatlah detail, mulai dari dampak pergaulan bebas, pengertian, jenis, contoh, efek, serta cara mencegah agar tidak terjerumus menggunakan napza.

Waka kesiswaan SMAHA, Ibu Sri Widayati, S.Pd., menyampaikan keresahannya kepada fenomena sosial yang telah lama menjadi masalah sosial di masyarakat ini. “Permasalahan penyalahgunaan narkoba merupakan permasalahan yang tidak bisa hilang hanya dengan melakukan pemberantasan saja, namun perlu adanya edukasi terutama di sekolah-sekolah. Tim kesiswaan SMAHA selalu berupaya untuk memberikan edukasi tersebut agar seluruh warga SMAHA terhindar dari bahaya NAPZA”, tambah Bu Wid.

Penulis : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.