Sosialisasi dan Tes Minat Bakat Kelas Industri di ITHO Indostock

Pagi ini,  Senin ( 24/7/ 2023) diadakan acara sosialisasi dan tes minat bakat kelas industri di ITHO Indostock yang berlokasi di Ruang Baita Adhi Guna, SMKN 10 Semarang. Acara ini dihadiri oleh siswa-siswa dari kelas XI RPL 1 dan XI RPL 2, yang antusias untuk mengeksplorasi potensi dan minat mereka dalam dunia industri.

Sosialisasi dan tes minat bakat ini merupakan langkah penting dalam membantu siswa-siswa kelas XI RPL untuk mengenal lebih dalam tentang berbagai bidang industri yang relevan dengan jurusan mereka. Dalam sosialisasi ini, para siswa diberikan informasi tentang berbagai macam kesempatan dan tantangan yang dapat mereka hadapi di masa depan, serta potensi karir yang menarik dalam bidang industri yang terus berkembang pesat.

Acara dibuka oleh Ketua Konsentrasi Keahlian RPL , Sonalita Wiguna, S.Pd, yang memberikan sambutan hangat kepada para siswa dan menyampaikan betapa pentingnya memahami minat dan bakat diri sejak dini. “Dengan mengenal potensi dan minat kita, kita dapat merencanakan masa depan kita dengan lebih baik dan mencapai kesuksesan di bidang yang kita cintai,” kata Bapak Sona.

Selanjutnya, Rochim direktur IT dari ITHO Indostock memperkenalkan berbagai program pelatihan dan pendidikan yang ditawarkan, serta memberikan informasi tentang dunia industri. Para siswa dengan antusias mengikuti presentasi tersebut.

Setelah sesi sosialisasi, para siswa langsung mengikuti tes minat bakat yang disiapkan dengan cermat oleh tim ITHO Indostock. Tes ini dirancang untuk membantu mengidentifikasi minat dan potensi siswa dalam berbagai bidang industri seperti teknologi informasi, desain grafis, pengembangan perangkat lunak, dan lainnya.

Rencananya, hasil tes ini akan dijadikan sebagai acuan dalam menyusun kurikulum dan program pendidikan kelas industri di ITHO Indostock. Diharapkan, dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang minat dan bakat siswa, mereka akan mampu mengembangkan keterampilan yang sesuai dan menjadi tenaga kerja yang handal dan kompeten di masa depan.

Acara sosialisasi dan tes minat bakat kelas industri di ITHO Indostock ini berlangsung dengan sukses dan memberikan dorongan motivasi bagi para siswa untuk mengejar impian mereka di dunia industri. Semoga kegiatan seperti ini akan terus diadakan untuk membantu mencetak generasi muda yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Penulis : Humas SMKN 10 Semarang