Torehkan Prestasi, Tim Tari SMAN 11 Semarang Sabet Juara 3 Biofair Tingkat Nasional

Siswi SMA Negeri 11 Semarang meraih juara 3 lomba tari tingkat nasional dalam event beratajuk Biofair Competition 2023 yang diselenggarakan oleh HimpunanMahasiswa Biologi (Himabio) Universitas PGRI Semarang, Kamis, 20 Juni 2023. Tidak hanya kategorilomba tari kreasi, pada event tersebut juga dilaksanakan lomba poster, produk KIR, produk P5, fotografi, dan juga inovasi media pembelajaran.

Marsika Iasya Dezva (XII IPS-4), Shofwah Paramita Maheswari (XI C-2), Nasywaa Luna Apriyanti (XII IPS-4), Gendis Firdaning Rahma (XI 1-2), dan Fanella Delycia Almira (XI C-2) membuktikan bahwa pasca libur menjelang tahun ajaran baru, mereka tetap berlatih terutama tarian bertemakan Dugderan dan mempersiapkannya dengan baik untuk gelaran Biofair Competition 2023.

Biofair Competition tahun 2023 ini mengangkattema Together With Biology Creates Colour In The Future. Kegiatan berlangsung di Kamus IV Lantai 6 Universitas PGRI Semarang yang salah satu kategori dalam event ini adalah lomba tari. Marsika Iasya Dezvav sebagai ketua tim tari menjelaskan bahwa kami sudah berlatih dengan keras dan mempersiapkan lomba ini semaksimal mungkin. Alhamdulilah kami bersyukur bisa meraih juara III meskipun dengan persiapan yang sangat singkat dalam satu minggu terakhir, juga denganformasi anggota-anggota yang mayoritas baru. Saya berharap semoga Ruciragati (tim ekstrakurikuler tari di SMA Negeri 11 Semarang) tetap maju, eksis, dan selalu mengembangkan kebudayaan dengan berbagai jenistarian untuk berperstasi kedepannya,ungkap Marsika.

Sriyani Widiastuti, S.Pd bersama Sofia Rahmawati, S.Pd guru seni budaya sekaligus pembina tari SMA Negeri 11 Semarang mengaku sangat bangga atas capaian yang diraih anak didiknya, karena meskipun hanya meraih juara 3. “Latihan yang sangat singkat dan dengan formasi yang baru, kami harus memulainya dari nol untuk dapat memadupadankan gerakan demi gerakan terutama dalam sajian tari bertema Dugderan. Semoga kedepan menjadi pelecut motivasi sertamembakar semangat kami untuk terus lebih baik dan berpretasi di kemudian hari,tutur Sriyani.

Semnetara itu, Kepala SMA Negeri 11 Semarang, Rr. Tri Widiyastuti, S.Pdmemberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan kerjasama anak-anak tangguh serta pembina tari SMA Negeri 11 Semarang sehingga mampu meraih juara 3 kategori taridalam event Biofair Competition 2023 antar SMA/MA/SMK tingkat Nasional. Tri Widiyasturijuga menjelaskan, SMA Negeri 11 Semarang akan sellau berusaha mendukung upaya pengembangan bakat minat siswa. Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam mengasah dan melejitkan  potensi siswa kami, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Semoga capaian prestasi ini akan membakar semangat dan memotivasi para siswa lainnya untuk terus berkarya dan prestasi serta menjadikan SMA Negeri 11 Semarang Semakin TANGGUH (Terampil, Aktif, Nasionalis, Genius, Gembira, Unggul dan Harmonis),ujar Tri Widiyastuti.

Penulis : Johan Tri Bayuntoro, S.Pd., M.Pd., Tim Humas SMAN 11 Semarang.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.