Penguatan Literasi Numerasi Siswa STEMSA bersama AIESEC Indonesia

SMK Negeri  1 semarang (Stemsa) bersama Aiesec Indonesia menyelenggarakan penguatan literasi numerasi sebagai bagian dari mempersiapkan lulusan yang mampu bersaing di kancah global. Kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis, 27 Juli 2023 pukul. 09.00 hingga 12.00 WIB di Aula sekolah. Ini adalah kali ke-3 Aiesec Indonesia melaksanakan kegiatan serupa di Stemsa.

Aiesec adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. Di Indonesia, Aiesec umumnya digerakan oleh para mahasiswa dan pelajar yang memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan diri dan potensi kepemimpinannya serta berbagi pada berbagai even sosial.

Kegiatan penguatan literasi numerasi kali ini bertajuk “SUNSHINE IN YOUR AREA”. Kegiatan dibuka oleh Bapak Sunar, Humas SMK Negeri 1 semarang mewakili Ibu kepala Sekolah yang sedang ada acara lain. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Aiesec Indonesia dan adik-adik mahasiswa yang tak lelah berbagi praktik baik, semoga bisa menjadi motivasi tersendiri pada siswa SMKN 1 Semarang.

Kegiatan diawali dengan perkenalan tim aiesec, paparan terkait Aiesec dan tujuan kegiatan yang dilakukan. Kegiatan yang lebih banyak menggunakan bahasa inggris memicu semangat dan antusias siwa untuk aktif dalam kegiatan. Terlebih acara yang dikemas dalam bentuk game berbahasa inggris, diskusi dan presentasi menjadikan tantangan tersendiri. “Soale matematika tapi bahasane inggris kabeh” celetuk salah seorang siswa.

Terimakasih Aiesec indonesia, terimakasih anak-anak hebat, jangan lelah terus berbagi praktik baik.

Penulis : Sunar, Humas SMKN 1 Semarang.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah.