SMKN 10 Semarang Raih Juara Pharmacy Fair Competition

SMK Negeri 10 Semarang memperoleh pencapaian membanggakan dalam ajang Pharmacy Fair Competition yang digelar dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-70 Yayasan Farmasi Semarang. Pharmacy Fair Competition ini mengusung tema “Pemanfaatan Limbah sebagai Produk Kefarmasian”. Kompetisi ini digelar dalam dua babak, yaitu babak penyisihan melalui video presentasi dan dokumentasi Karya Ilmiah Remaja (KIR), serta babak final yang digelar secara langsung untuk menampilkan presentasi dan pemaparan produk KIR.

Pada tanggal 5 Agustus 2023, tim perwakilan sekolah, terdiri dari Mikhael Surya Adeputra, Jovan Atha Yardan Tanjung, dan Fauzia Dina Riskiani, serta Husna Amalana selaku pembimbing, menghadiri babak final Pharmacy Fair Competition yang digelar di Stifar Yayasan Pharmasi Semarang (Ruang E.25), Jl. Letjend Sarwo Edie Wibowo Km 1. Pucanggading Semarang. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, SMKN 10 Semarang mendapat kesempatan sebagai tim pertama yang melakukan presentasi dan pemaparan produk di depan para dewan juri. Tim perwakilan SMKN 10 Semarang berhasil meraih juara harapan 1 dalam kompetisi ini. Fauzia mengungkapkan kebahagiaan mereka atas prestasi ini sebagai pengalaman yang berharga. Mikhael, ketua tim menjelaskan bahwa kompetisi ini sangat seru dan mendalam. Ia juga menggarisbawahi pentingnya latihan berbicara di depan umum serta bereksperimen dalam menghasilkan produk kefarmasian yang inovatif.

Tanggapan positif juga datang dari Ardan Sirodjuddin, Kepala SMK Negeri 10 Semarang. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada guru pembimbing dan siswa atas raihan prestasi ini, serta mengungkapkan harapannya agar semangat penelitian menjadi budaya di SMKN 10 Semarang. Keberhasilan ini membuktikan tekad dan potensi SMK Negeri 10 Semarang dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa. Prestasi ini juga menggambarkan awal yang baik dalam mewujudkan budaya penelitian yang kuat di kalangan siswa sekolah.

Penulis : Husna Amalana, M.Pd, Guru IPAS SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang