BKK SMKN 4 Semarang ikuti Bimtek Petugas Antar Kerja bersama Disnakertrans Prov Jateng

Merujuk pada surat Dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi JAwa Tengah tertanggal 18 Juli 2023 Nomor 560/5883 tentang Undangan Peserta Bimtek Petugas Antar Kerja Tahun 2023. Kegiatan tersebut sebagai usaha meningkatkan pemahaman dan wawasan Petugas Antar Kerja untuk melaksanakan peran dan fungsinya dalam peayanan penempatan tenaga kerja Disnakertrans provinsi Jawa Tengah melalui Dana Dekonsentrasi Ditjen Binapenta dan PKK Kementrian Ketengakerjaan RI tahun 2023.

Kepala SMKN 4 Semarang Drs.Bambang Sujatmiko menugaskan ketua BKK SMKN 4 Semarang Wahyu Utami Dewi,ST untuk mengikuti kegiatan tersebut yag diselenggarakan pada hari rabu sampai dengan Jumat tanggal 26 Juli sampai 28 Juli 2023 pukul 08.00 sampai dengan 21.00 WIB bertempat di Hotel Arus Semarang jalan Dr.Wahidin No.116  Jatingaleh Kecamatan Candisari Kota Semarang.

Sebelumnya acara dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, adapun agenda acara Bimbingan teknis berisikan materi tentang  kebijakan program  bidang penempatan dan perluasan kesempatan kerja di jawa tengah oleh Kepala Bidang penempatan Tenaga Kerja  dan transmigrasi provinsi jawa tengah. Dilanjutkan dengan materi peran petuigas antara kerja di lembaga penempatan tenaga kerja dalam mendukung penempatan tenaga kerja oleh direktorat Bina Pengantar Kerja, Kemnaker RI, Capacity Building oleh HIMSI JAwa Tengah serta evaluasi kegiatan oleh Sub Koor Penta Disnakertrans Provinsi JAwa Tengah dan Penutupan kegiatan oleh Kepala Bidang Pentatrans Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah.

 

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom