Kepala SMAN 16 Semarang Wisuda Program Doktor

Keluarga besar SMAN 16 Semarang ikut berbangga karena pada hari Kamis, 10 Agustus 2023, Kepala Sekolah Ibu Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd. wisuda program Doktor S3 bertempat di Gedung Prof. Wuryanto (Auditorium) UNNES. Sebelum diwisuda beliau sudah menjalani sidang disertasi terbuka promosi doktor yaitu Program Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa pada hari Jumat, 19 Mei 2023, pada pukul 16.00 sampai 18.00 WIB. Ibu Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd. selaku promovenda dalam sidangnya mengangkat judul disertasi yaitu “Retorika Glosematik Wacana Kebahasaan Peserta Didik SMA.” Dan dari disertasi tersebut memperolah IPK 3,91 berpredikat A.

Beliau mengikuti upacara wisuda ke-116 Universitas Negeri Semarang, di mana wisuda tersebut juga diikuti oleh 1.212 wisudawan, rekapitulasinya yaitu 3 program diploma, 1036 program Sarjana, 157 Program Magister dan 16 Program Doktor. Dalam acara wisuda ini beliau didampingi oleh suami dan putri beliau serta perwakilan teman dari SMA N 16 Semarang. Posesi wisuda dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. Acara wisuda dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Pembukaan acara wisuda dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Semarang yaitu Prof. Dr. S. Martono, M.Si., serta pemberian penghargaan wisuda terbaik dan wisuda pemindahan tali toga.

Dalam rangkaian acara yang menggambarkan keragaman bakat dan potensi mahasiswa Rektor UNNES Prof. Dr. S. Martono. M.Si. menyampaikan pidatonya, “Kami dengan bangga melihat lulusan kami hadir di hadapan kami, siap menghadapi tantangan dunia nyata. UNNES tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga membekali mereka dengan nilai-nilai kemanusiaan, etika dan kecakapan soft skill yang penting dalam dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat. Dengan diwisudanya Ibu Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd. berharap semoga menjadi pematik semangat untuk makin terus berkarya. Beliau juga berharap teman-teman guru semua bisa  termotivasi untuk terus meningkatkan kompetensi dengan bersekolah ke jenjang lebih tinggi lagi. Serta lebih semangat untuk terus berkarya dan menjadi contoh yang baik untuk menumbuhkan motivasi  siswa agar terus maju meraih cita cita yang lebih tinggi.

 

Penulis : Reni Dwi Wardani, S.Pd., Guru SMAN 16 Semarang

Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Bawen