Paduan Suara "Voice 8" SMK N 8 Semarang Pukau Tamu Undangan Resepsi Kenegaraan HUT RI ke 78 di Gedung Gradika Bakti Praja

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik ini, paduan suara “Voice 8” SMK N 8 Semarang tampil memukau dengan iringan suara indah mereka pada Resepsi Kenegaraan HUT RI ke 78 yang dilaksanakan pada Kamis, 17 Agustus 2023 di Gedung Gradika Bakti Praja, Komplek Gubernuran Jawa Tengah. Dengan harmoni yang meluluhkan hati dan mengenakan kostum adat nasional yang apik, penampilan mereka meramaikan kegiatan Resepsi Kenegaraan yang penuh makna.

 

Dengan arahan dan gemblengan dari Guru Seni Budaya SMK N 8 Semarang Bapak Daliman, vokal grup “Voice 8” mampu menghipnotis penonton dengan penampilannya. Ucapan selamat pun disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. mengapresiasi penampilan Voice 8. Diakhir sesi acara Resepsi Kenegaraan, vokal grup “Voice 8” diberikan kesempatan untuk foto bersama dengan Bapak Gubernur Jawa Tengah.

 

Selain tampil dalam Resepsi Kenegaraan, Voice 8 pada pagi harinya juga tampil dalam mengiringi Upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Pancasila Simpanglima. Berbaris dengan seragam merah-putih yang gagah, paduan suara “Voice 8” suaranya terdengar begitu bersatu, menciptakan suasana yang sarat dengan semangat persatuan dan semangat berjuang para pahlawan.

 

Tidak hanya menyuguhkan lagu-lagu bersejarah, paduan suara ini juga membawakan medley lagu-lagu daerah yang menggambarkan keberagaman budaya Indonesia.

 

Puncak penampilan adalah saat paduan suara ini menyanyikan “Indonesia Raya” dengan penuh kebanggaan dan tekad. Ribuan orang yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan ini, menciptakan momen yang menggetarkan jiwa dan membuktikan kebersamaan dalam perayaan kemerdekaan.

Tidak diragukan lagi, paduan suara “Voice 8” berhasil menciptakan momen bersejarah di tengah-tengah masyarakat, mengingatkan kita semua akan makna kemerdekaan dan pentingnya memelihara persatuan di tengah keberagaman. Dengan lagu-lagu yang menggugah semangat, mereka telah berhasil merayakan kemerdekaan dengan cara yang menginspirasi.

 

Berita ini juga dapat dibaca di

http://smkn8semarang.sch.id/berita-363-paduan-suara-voice-8-smk-n-8-semarang-pukau-tamu-undangan-resepsi-kenegaraan-hut-ri-ke-78.html

Penulis : Yemi M. Arbi, S.Pd. – Guru SMK N 8 Semarang

Editor : Tim Web SMK N 8 Semarang