STEMSA Raih Juara 1 Lomba Poster Tingkat Nasional

Muhammad Farrrel  Adenlysia Siswanto, siswa SMKN 1 Semarang, yang berhasil menjadi juara 1 lomba poster tingkat nasional dengan tema “Mitigasi perubahan iklim”. Lomba tersebut diselenggarakan oleh HMJ PWK Universitas Semarang, padtanggal 21 agustus 2023. Menurut data jumlah peserta lomba sekitar 42 siswa SMK/SMA dari berbagai daerah di Jawa (Semarang, Kendal, Pati, Depok, Surabaya, Karawang, dan Bandung) bahkan ada yang dari luar Jawa, seperti SMAN 3 Batam, SMA Amalul Khair Palembang, dan SMK Kartika Balikpapan.

Sistem penilain lomba sendiri dilakukan secara obyektif oleh para juri professional dibidangnya. Seluruh peserta diberi waktu 10 hari untuk proses pembuatan poster, dari tanggal 10 sampai 20 agustus 2023. Penilain  berdasarkan beberapa kriteria diantaranya isi/pesan poster,komposisi poster, kreativitas, dan penyajian visual. Dari beberapa kriteria tersebut, hasil desain poster karya Muhammad Farrel lah yang mampu meyakinkan para juri sehinggah terpilih sebagai juara.              

Saat diwawancara oleh Tim Humas SMKN 1 semarang, Farrel bercerita mengenai proses mulai dari pra-produksi sampai pasca produksi yang penuh liku. Pada intinya selama proses tersebut farrel menjalaninya dengan penuh keyakin dan tanggung jawab, serta ada hal yang harus ia korbankan mulai dari waktu, tenaga, fikiran bahkan finansial, demi mendapatkan hasil maksimal. Farrel juga merasa senang dan bangga karena bisa mengharumkan nama sekolah dikancah nasional. Tak lupa, Farrel juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga stemsa atas doa’ dan suportnya.

#stemsapastiberprestasi

#stemsa

#SMKN1Semarang

#stemsabisa

#stemsahebat

#productionbylearning

#vokasikuatmenguatkanindonesia

Penulis : Isaroh, M.Pd.I. Tim Humas STEMSA.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.