HIMMATISI adakah Workshop Sistem IoT di SMKN 4 Semarang

Merujuk pada surat permohonan ijin kegiatan pengabdian dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (HIPPATIS) Universitas Semarang tertanggal 7 Agustus 2023. Adapun maksud dan tujuan dari penyelenggaranaan kegiatan pengabadian masyarakat tersebut adalah sebagai bentuk pengabdian masyarakat dan upaya mengenalkan sistem IoT untuk lampu lalu lintas cerdas.

Acara yang berlangsung di Ruang Pembelajaran diikuti oleh 36 siswa Teknik Elektronika, hari kamis, tanggal 24 Agustus 2023 berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB. Acara tersebut mendapat sambutan yang baik oleh Kepala SMKN 4 Semarang, Drs, Bambang Sujatmiko,M.Si sebagai bentuk sinergisitas perguruan tinggi dengan vokasi khususnya pengembangan ilmu pengetahuan siswa SMK.

Ketua Pelaksana dari HIMMATIS, Liem Angelita Rafka.H.P bersama dengan  Alaudin Maulana Hirzan,S.Kom,M.Kom dosen Universitas Semarang emberikan materi seputar IoT antaralain Pengenalan Internet of Everything (IoE) dan Internet of Things (IoT), Cara Kerja Interent of Things (IoT), Komponen Internet Of Things (IoT), Manfaat dan Aplikasi Internet of Things (IoT).

 

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)