SMK Negeri 10 Semarang Raih Penghargaan Juara 3 dalam Ajang Plano Competition 2023

SMK Negeri 10 Semarang meraih Juara 3 dalam ajang Plano Competition 2023 yang digelar oleh Program Studi S1 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Semarang. Adalah Muhammad Agabiel Azhardryyansyah Thimur kelas XI TIPK 2 yang merupakan Siswa bimbingan dari Ibu Ifa Ludfiah, S.Pd. selaku pengampu Komunitas Broadcasting SMK Negeri 10 Semarang.

Dalam ajang tersebut, Agabiel mengusung tema “HUTARAMPA” yang merupakan singkatan dari Hutan Tanggap Perubahan Iklim dengan Penghijauan dan Restorasi. Pengumuman lomba digelar di Auditorium Universitas Semarang pada Rabu (23/8).

Seusai pengumuman lomba tingkat nasional SMA/K sederajat tersebut, Kepala SMK Negeri 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd. mengungkapkan, “Apresiasi setinggi-tingginya untuk Mas Agabiel yang telah berjuang untuk semakin mengharumkan nama SMK Negeri 10 Semarang dalam lomba Plano Competition USM tersebut. Tidak hanya membuat poster, ia juga melakukan presentasi berbentuk vlog dan ini membutuhkan kreativitas dalam pengerjaannya. Semoga ini memacu semangat untuk seluruh pelajar di SMK Negeri 10 Semarang, maupun pelajar pada umumnya untuk terus mengembangkan potensi yang ada dalam diri”, pungkasnya.

Sebagai informasi, ajang nasional yang diikuti oleh pelajar yang tersebar di seluruh Indonesia tersebut merupakan rangkaian acara Dies Natalis Program Studi Penataan Wilayah dan Kota Universitas Semarang. Dengan menggagas tema yakni Mitigasi Perubahan Iklim, yang bertujuan untuk memberikan semangat para pelajar Indonesia untuk menjaga lingkungan hidup dan menjadi agen of change dalam Mitigasi Perubahan Iklim di Indonesia.

Penulis : Ifa Ludfiah, S.Pd., Guru Bahasa Indonesia SMKN 10 Semarang

Editor : Humas SMKN 10 Semarang