Peluncuran Program PITERPAN, Dinas Kesehatan Kota Semarang Pilih SMA Negeri 4 Semarang

SMA N 4 Semarang bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang melakukan serangkaian kegiatan yang dinamakan dengan PITERPAN (Pelayanan dan edukasi Kesehatan Terpadu Pelajar Kota Semarang) pada tanggal 22 September 2023. Acara ini diawali di lapangan sepak bola untuk melakukan Senam bersama seluruh warga SMAPA beserta jajaran Dinas Kesehatan pukul 07.00.

Acara dilanjutkan dengan sarapan bersama menu gizi seimbang diselingi sosiasilasi gaya hidup sehat termasuk pencegahan stunting. Dalam sambutanya Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang yang diwakili Sekertaris Dinas Ibu Endah Emayati, S.K.M., M.S.i dalam sambutanya menuturkan “PITERPAN” merupakan program Pemerinta Kota Semarang melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang yang bertujuan untuk mengedukasi seluruh pelajar Kota Semarang di bidang kesehatan terutama untuk menanggulangi Stunting. kegitan ini juga merupakan kegiatan perdana di sekolah dengan menunjuk SMA Negeri 4 Semarang.

Setelah melaksanakan sarapan bersama dilanjutkan dengan minum tablet tambah darah bersama dan cek kesehatan untuk remaja putri. Serangkaian kegiatan PITERPAN masih berlanjut dengan melakukan aksi edukasi kesehatan di seluruh kelas XI diselingi dengan membuat konten dan permainan menarik bertemakan gaya hidup berkelanjutan. Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Semarang bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang melakukan kunjungan ke kantin sekolah guna memberikan penghargaan kantin sekolah sehat. harapanya kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani dan rohani dalam rangka semakin menyukseskan pendidikan di tanah air ujar Ibu Kepala Sekolah Wiwin Sri Winarni, S.S

Penulis : Garda Udi Kharisma S.Pd (Humas SMA N 4 Semarang)