Pekan Ujian Tahfidz Sekali Duduk SMA IT Bina Amal Berjalan Lancar

Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PPTQ) SMA IT Bina Amal melaksanakan pekan ujian tahfidz sekali duduk pada tanggal 4 – 7 September 2023. Bertempat di Masjid Al Amilin untuk putra dan Masjid An Nur untuk putri. Program ini merupakan tindak lanjut dari program unggulan Tahfidz Qur’an PPTQ Bina Amal.

Adanya ujian tahfidz diharapkan tidak menjadi beban bagi siswa, namun sebaliknya bisa menjadi motivasi bagi siswa guna memperoleh predikat Mumtaz. Karena pada saat ujian sekali duduk bukan hanya tentang hafalan yang diuji, tetapi juga mental dan keberanian.

Setelah ujian tahfidz, para siswa menghadapi Asesmen Sumatif Tengah Semester 2023. Hal itu sedikit membuat para guru dan pendamping asrama pesimis dengan hafalan anak-anak. Tetapi, tidak menyurutkan semangat para siswa dalam menambah hafalannya. Mereka antusias dalam ujian tahfidz karena itu termasuk syarat mengikuti Asesmen Sumatif Tengah Semester.

Alhamdulillah ujian berjalan lancar. Semoga Allah Swt memberikan keberkahan, kemudahan dan keistiqomahan dalam menambah hafalan dan muroja’ahnya dan anak-anak tumbuh menjadi generasi islam yang kokoh menyampaikan syiar Islam dan memcintai Al Quran. Aamiin.

Penulis : Khoiriyah, S.Pd. Guru SMA IT Bina Amal.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.