Ferdiansyah, Siswa SMAN 11 Semarang Podium Utama  Lari Nomor 400m-Porsimaptar AKPOL XXIII

Siswa SMA Negeri 11 Semarang, Ferdiansyah (XI E-3) berhasil meraih medali emas pada ajang Porsimaptar (Pekan Olahraga Mahasiswa, Pelajar, dan Taruna) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh AKPOL (Akademi Kepolisian), Selasa (10/10/2023)Porsimaptar merupakan kegiatan tahunanyang diselenggarakan oleh taruna tingkat III Akademi Kepolisian, sebagai sarana untuk melatih kemampuan berorganisasi dan manajerial terhadap suatu kegiatan.Tema yang diusung pada tahun ini adalah Semangat kompetisi dan kebersamaan tiba di Porsimaptar 2023”. Banyak kategori perlombaan yang disajikan pada event tahunan Porsimaptar, salah satunya atletik lari pada nomor 400 meter ini.

Pada Porsimaptar ketegori atletik lari nomor 400meter, siswa atas nama Ferdianyah (XI E-3) berhasil meraih juara 1 dan berhak atas medali emas dari event tahunan tersebut. Berkat kerja keras dan latihan rutin yang dilakukan, kali ini hasil usahanya berbuah manisFerdiasnyah mengaku sangat bangga atas capaian ini. “Alhamdulilah saya bersyukur atas capaian prestasi ini dan dapat bermain dengan bagus sehingga berhasil meraih Juara I dan menduduki podium utama”, kata Ferdiansyah.

Ferdiansyah berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi dan pemantik semangat bagi siswa SMAN 11 Semarang lainnya untuk berprestasi terutamadi bidang olahraga. Ia juga berharap dapat terus berlatihdan meningkatkan kemampuannya agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa depan dan membawa nama baik SMAN 11 Semarang.

Fani Adi Nugroho, S.Pd., guru pendamping sekaligus guru olahraga SMA Negeri 11 Semarang mengaku sangat bangga atas capaian yang diraih anak didiknya dalam ajang Porsimaptar AKPOL tahun 2023. Alhamdulilah, kami mengawalinya dengan indah dan berhasil menorehkan prestasi tentunya untuk sekolahtercinta kami, SMA Negeri 11 Semarang. Semogakedepan menjadi pelecut motivasi serta membakarsemangat kami untuk terus berprestasi pada event-event hebat lainnya,tutur Fani.

Kepala SMA Negeri 11 Semarang, Rr. Tri Widiyastuti, S.Pd., memberikan apresiasisetinggi-tingginya atas kerja keras Ferdiasnyah serta pendamping SMA Negeri 11 Semarang sehingga mampu meraih emas kategori lari nomor 400 meter pada event Porsimaptar AKPOL tahun 2023 antar SMA/MA/SMK tingkat Nasional. “Semoga capaian prestasi ini akan membakar semangat dan memotivasi para siswa lainnya untuk terus berkarya dan prestasi serta menjadikan SMA Negeri 11 Semarang Semakin TANGGUH (Terampil, Aktif, Nasionalis, Genius, Gembira, Unggul dan Harmonis)”, ujar Tri Widiyastuti.

Penulis : Johan Tri Bayuntoro, S.Pd., M.PdTim Humas SMAN 11 Semarang.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.