Sederet Prestasi Siswa SMANSE TANGGUH

Sebagai salah satu sekolah favorit dan unggulan terutama di Kota Semarang, pada bulan Oktober 2023 SMA Negeri 11 Semarang patut berbangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang ditorehkan peserta didik dalam berbagai ajang lomba bergengsi, baik tingkat provinsi maupun nasional. Berikut sederet pencapaian hebat dan tangguh generasi milenials peserta didik SMA Negeri 11 Semarang. Pertama, dari ajang Futsal Pandanaran Cup dan AXIS Nation Cup 2023 yang tidak lama ini akan berlaga di Jakarta. Tim Futsal putra SMA Negeri 11 Semarang kembali menjaga tradisi dengan banyaknya raihan prestasi terutama di tingkat provinsi Jawa Tengah. Kedua, Nadila Salwa Shafira siswi kelas XII IPS-2 SMA Negeri 11 Semarang yang kembali mengukir prestasi spectakuler sebagai Juara 1 (Medali Emas) Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional dan Olimpiade Sosiologi Tingkat Nasional Kompetisi Sains Siswa Nasional (KS2N) Yogjakarta tahun 2023. Ketiga, pada event lomba nasional senam kreasi 2023 piala ibu negara Republik Indonesia yang berlangsung di Jakarta, 10 Oktober 2023. Tiga siswa dari SMA Negeri 11 Semarang atas nama berhasil meraih Juara Harapan 2 atas nama Amanda Meylani Muflikh (X-11), Nayfa Khairilya Utyaningrum (X-4) dan Aurellia Belvana (X-12).

Keempat, pada ketegori atletik lari estafet 4×400 meter, siswa atas nama Angga (XII IPS-7), Pangestu (X-14), Arya (X-14) dan Rizal (X-13) berhasil meraih juara 1 dan berhak atas medali emas pada event bergengsi Porsimaptar (Pekan Olahraga Mahasiswa dan Pelajar) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh AKPOL (Akademi Kepolisian). Kemudian disusul oleh Ferdiansyah siswa kelas (XI E-3) yang berhasil meraih Juara 1 kategori lari 400 meter pada event bergengsi Porsimaptar (Pekan Olahraga Mahasiswa dan Pelajar) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh AKPOL (Akademi Kepolisian). Siswi SMA Negeri 11 Semarang atas nama Olinda kelas X-7 yang berhasil meraih Juara 3 Badminton Ganda Campuran pada event bergengsi Porsimaptar (Pekan Olahraga Mahasiswa dan Pelajar) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh AKPOL (Akademi Kepolisian). Kelima, tim bola voli putri SMA Negeri 11 Semarang (SMANSE) berhasil menjaga tradisi dengan menjuarai lomba di bidang olahraga khususnya cabang bola voli sebagai Juara 3 pada kejuaraan bola voli Universitas IVET Semarang tahun 2023. Inilah sederet pretasi hebat siswa-siswi SMA Negeri 11 Semarang yang telah diraih pada awal bulan Oktober 2023, ke depan semoga menjadikan semangat siswa-siswa lain untuk juga berprestasi juga.

Kepala SMA Negeri 11 Semarang, Rr. Tri Widiyastuti, S.Pd. melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Miyarsih, S.Pd., M.Si. memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras peserta didik SMA Negeri 11 Semarang sehingga telah banyak menuai prestasi pada beberapa perlombaan antar SMA/MA/SMK baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional, saat upacara bendera disaksikan seluruh guru dan siswa SMA Negeri 11 Semarang. “Semoga capaian prestasi ini akan membakar semangat dan memotivasi para siswa lainnya untuk terus berkarya dan prestasi serta menjadikan SMA Negeri 11 Semarang Semakin TANGGUH (Terampil, Aktif, Nasionalis, Genius, Gembira, Unggul dan Harmonis),” ujar Miyarsih.

 

Penulis : Johan Tri Bayuntoro, M.Pd., Tim Humas SMAN 11 Semarang

Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang