Bina Amal Camp 2023 Kobarkan Jiwa Muda Pramuka

SMA IT Bina Amal mengadakan salah kegiatan Pramuka yaitu Bina Amal Camp. Kegiatan tersebut  ditujukan untuk siswa kelas X. Bina Amal Camp (BAC) dilaksanakan selama tiga hari dari hari Rabu – Jumat tanggal 11 – 13 Oktober 2023 di Bumi Perkemahan Harda Walika Jatirejo, Gunungpati.

Kegiatan BAC  ini bertajuk ‘Kobarkan Jiwa Muda Pramuka, Mewujudkan Prestasi Nyata Bersama Indonesia Jaya’. Menghadirkan 4 pemateri untuk memberi ilmu kepada peserta BAC. Pematerinya yaitu, Jamat Jamal, M.Pd., dengan isi materi We Proud of Muslim, selanjutnya ada Hananto Widhiaksono, S.Sos. S.Pd., dengan materi Leadership, kemudian materi PBB diisi oleh Kak Toni, Kak Yoga, Kak Rohimin, yang terakhir materi dari Kak Amal dan Kak Ayu memberi ilmu bagaimana cara membangun tenda.

Rangkaian kegiatan BAC yang menjadi perhatian utamanya adalah malam Api Unggun. Jika dilihat dari semua kegiatan Perkemahan Pramuka, pasti ada malam Api Unggun di dalamnya. Api Unggun melekat pada Pramuka sebagai sarana pendidikan karakter. Panasnya api yang memecah dinginnya malam mengobarkan semangat jiwa yang membara untuk mewujudkan cita-cita.

Kegiatan BAC ini ditutup dengan beberapa permainan yang ditempatkan ke beberapa pos di sekitar area perkemahan. Kegiatan ini dapat berjalannlancar berkat pendampingan dari kakak pembina, kakak pelatih, dan guru. 

Semoga Bina Amal Camp menjadi kegiatan yang baik untuk saling menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah dan wathaniyah untuk masa depan.

Penulis : Khoiriyah, S.Pd. Guru SMAIT Bina Amal.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.