Gebyar Bulan Bahasa SMK Nusa Bhakti Semarang

Bulan Bahasa merupakan kegiatan yang berkaitan erat dengan sejarah Bahasa bangsa Indonesia yaitu sumpah pemuda. Upaya untuk memeriahkan Bulan Bahasa SMK Nusa Bhakti Semarang mengadakan kegiatan Bulan Bahasa dengan berbagai penampilan yang diikuti oleh siswa kelas X, XI , XII. Adapun penampilannya Bulan Bahasa pada hari Rabu, 26 Oktober 2023 yaitu acara pembukaan formal dianjutkan penampilan drama bapak ibu guru SMK Nusa Bhakti, setelah itu penampilan dari kelas 12 AKL Musikalisasi puisi, serta monolog, dilanjut drama Kebhinnekaan kelas 11 AKL, lalu kelas 10 TSM Drama Pertempuran Lima Hari di Semarang, dan drama Rawa Pening diperankan oleh kelas 11 TKJ.

Kegiatan Bulan Bahasa hari kedua di mulai dari penampilan kelas 12 TKJ drama Rama dan Shinta, lalu dilanjutkan drama Ande-ande Lumut di perankan oleh kelas 10 AK dan BD, selanjutnya penampilan dari kelas 12 BDP yaitu Stori Teling dan geguritan, setelah itu penampilan 11BDP Drama Timun Mas, dan penampilan selanjutnya kelas 10 TKJ Drama Bandung Bondo Wongso, Kegiatan bulan bahasa ini ditutup dengan lomba mading.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB – selesai. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMK Nusa Bhakti Semarang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan menjadi ajang apresiasi dan kreasi siswa dalam bidang kesenian. Dengan adanya kegiatan Bulan Bahasa ini, SMK Nusa Bhakti dapat mewadahi keaktifan dan kreativitas siswa.

Penulis : Ira Nafisatul Fridayanti, S.Pd
Editor : Listyorini, M.Pd
SMK Nusa Bhakti Semarang