Dinar Adi Wicaksono Siswa SMAN 1 Bringin Berhasil Duduki Runner-Up Duta Genre Putra Kabupaten Semarang Tahun 2023

Pemilihan Duta Genre Kabupaten Semarang Tahun 2023 telah berhasil menyulut semangat para pemuda dan pemudi di wilayah Kabupaten Semarang. Kegiatan tersebut berlangsung selama hampir dua pekan. SMAN 1 Bringin mendapatkan kesempatan untuk ikut andil dalam event pemilihan tersebut. Adapun perwakilan Duta Genre Kecamatan Bringin tahun 2023 diwakili oleh putra-putri terbaik SMAN 1 Bringin yaitu Ananda Ania Fitriana sebagai Wakil Duta Genre Putri Kecamatan Bringin dan Ananda Dinar Adi Wicaksono sebagai Wakil Duta Genre Putra Kecamatan Bringin dalam event yang berlangsung mulai tanggal 2 Oktober hingga 18 Oktober 2023vtersebug. Dinar Adi Wicaksono berhasil meraih posisi Runner-Up dalam kategori Duta Genre Putra Kabupaten Semarang tahun 2023.

Pemilihan Duta Genre Kab. Semarang diselenggarakan di gedung BKKBN Kabupaten Semarang. Kegiatan ini melibatkan 38 siswa putra  dan siswi putri perwakilan dari 19 kecamatan di Kabupaten Semarang meliputi Kecamatan Suruh, Jambu, Susukan, Kaliwungu, Tengaran, Bringin, Sumowono, Bergas, Bandungan, Ungaran Timur, Pringapus, Pabelan, Bancak, Banyubiru, Getasan, Ungaran Barat, Ambarawa, Bawen, dan Tuntang. Pemilihan Duta Genre Kabupaten Semarang diawasi dan dikelola oleh Tim BKKBN Kabupaten Semarang, yang mengorganisir rangkaian acara ini dari tahap pendaftaran hingga Grand Final.

Dalam kompetisi ini, 19 siswa putra dan 19 siswi putri dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Semarang bersaing memperebutkan gelar Duta Genre Kabupaten Semarang. Dalam kategori putra, Dinar Adi Wicaksono berkompetisi dengan pemuda-pemuda berbakat lainnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bringin, Ibu Tri Yuniarti Retno Kristyaningsih, S.Pd., menyampaikan harapannya terhadap dua perwakilan SMAN 1 Bringin, yaitu Ananda Ania Fitriana dan Dinar Adi Wicaksono. Beliau juga berharap agar prestasi mereka bisa mengharumkan nama sekolah dan membawa pulang gelar juara dalam ajang kompetensi bergengsi ini.

Siswa-siswi SMAN 1 Bringin juga diminta untuk memberikan dukungan penuh kepada Ania dan Dinar. Mereka aktif dalam mendukung perwakilan sekolah melalui media sosial dengan melakukan vote melalui tombol “like” di feed Instagram foto Ania dan Dinar di akun resmi Genre Kabupaten Semarang, sebagai bentuk dukungan secara tak langsung bagi sekolah mereka.

Rundown dari event ini meliputi pendaftaran awal, technical meeting, babak seleksi, babak penyisihan, hingga mencapai Grand Final yang sangat dinantikan. Hasilnya, Dinar Adi Wicaksono berhasil meraih posisi Runner-Up Duta Genre Putra Kabupaten Semarang.

Prestasi Dinar adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi yang telah ditanamkannya dalam persiapan untuk ajang ini. SMAN 1 Bringin bersama seluruh komunitas sekolah merasa bangga atas pencapaian gemilang ini dan berharap untuk prestasi lebih besar lagi di masa mendatang.

Penulis : Meilita Nindyasari, S.Pd. Guru SMA Negeri 1 Bringin.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.