Pasangan “Puma” Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 10 Semarang Tahun 2023

Pasangan “PuMa” atau Putri Kuswa Amelia dan Rama Dadang Saputra terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 10 Semarang. Terpilihnya PuMa setelah memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Ketua OSIS yang diselenggarakan pada Selasa, 31 Oktober 2023. Pasangan ini mengalahkan dua pasangan calon lainnya, yaitu paslon nomor urut 1, Muhammad Daffa Al-Firdain-Mahsa Aurellia Zerlina, dan paslon nomor urut 3, Moh Raihan Maulana Zaqty-Rizky Syarif Akbar.

Melansir dari hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Komisi Pemilihan OSIS diperoleh data bahwa pasangan nomor urut 1, Muhammad Daffa Al-Firdain-Mahsa Aurellia Zerlina memperoleh suara sebanyak 248. Pasangan nomor urut 2 Putri Kuswa Amelia-Rama Dadang Saputra memperoleh sebanyak 682 suara, sedangkan pasangan nomor urut 3, Moh Raihan Maulana Zaqty-Rizky Syarif Akbar memperoleh 147 suara. Adapun suara yang tidak sah mencapai 34 suara.

Pemilihan Ketua OSIS dilakukan secara demokratis dengan pemungutan suara secara langsung oleh warga sekolah. Seluruh siswa, guru, dan karyawan terlibat dalam pemilihan ini. Mereka tampak sangat antusias saat memilih pemimpin OSIS kali ini. Acara dibuka dengan sajian tari massal dari ekstrakurikuler Tari Tradisi. Tari yang disajikan adalah Ngarojeng, Gado-Gado Semarang, dan Taman Jurug.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Dedi Setiyono, S.Pd. mewakili kepala sekolah mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih. Selain itu, beliau juga menyampaikan harapan ke depannya OSIS bisa berkegiatan yang lebih baik. Koordinator P5 Suara Demokrasi, Mulyadi, S.Pd. juga menyampaikan ucapan selamat kepada calon terpilih. Tak lupa beliau menyampaikan terima kasih kepada Komisi Pemilihan OSIS, seluruh siswa, dan pihak-pihak yang membantu kelancaran kegiatan pemilihan.

Ketua OSIS terpilih, Putri Kuswa Amelia dalam sambutan sesaat setelah terpilih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga sekolah yang telah memilihnya dan pasangannya. Dia menjanjikan akan tetap bekerja sama dalam menjalankan kegiatan OSIS ke depannya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Ibu guru, panitia pemilihan, dan teman-teman seluruh siswa SMAN 10 Semarang yang telah memilih saya dan pasangan untuk menjadi Ketua OSIS tahun ini,” tutur Putri Kuswa. “ Saya tetap akan bekerja sama dengan semua pihak dalam menjalankan organisasi OSIS ke depannya,” lanjutnya.

Penulis : MBD-Tim Humas SMAN 10 Semarang.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.