Siswa SMAHA Ikuti Sosialisasi Melek Pajak SMAPA

“NAK URIP PENGEN AJEK, OJO LALI BAYAR PAJEK!”. Slogan berbahasa jawa diatas merupakan ajakan bagi kita semua sebagai warga Indonesia untuk taat membayar pajak. Hal ini disampaikan oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Bapak Triadi, S.H. dalam kegiatan sosialisasi “Melek Pajak” di SMAN 4 Semarang (8/11/2023). Kegiatan tersebut memiliki sasaran yang terdiri dari guru, karyawan, dan siswa SMA maupun SMK di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja, Samsat 2 Srondol, Bank Jateng, dan Kepolisian yang diikuti kurang lebih 22 sekolahan area Semarang Selatan. Salah satunya yaitu SMA Islam Hidayatullah. SMA Islam Hidayatullah mengirimkan 5 siswa yang terdiri dari 2 pengurus OSIS baru dan 3 siswa kelas XI sebagai perwakilan. Dalam kegiatan sosialisasi ini semua siswa, guru, dan karyawan diajak untuk mengetahui perbedaan STNK dan kertas pajak, jenis kecelakaan yang mendapatkan santunan dari pajak, meningkatkan keselamatan berlalu lintas, dan pastinya ajakan untuk tepat waktu membayar pajak.

Di akhir acara, seluruh peserta diberikan hadiah yang menarik mulai dari tas ransel, merchandise hingga helm bagi peserta yang berani maju dan menjawab pertanyaan dari pemateri. Acara berjalan dengan meriah dan lancar, karena pemateri yang asyik sehingga mampu menghidupkan antusiasme peserta.

Penulis : Septilio Zahra, S.Psi. Guru SMA Islam Hidayatullah.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.