SMAN 1 Tuntang Sabet 1ST Winner School Group Competitiom  dan Best Supporter di Ajang Fruit Tea World Competition 2023

SMA Negeri 1 Tuntang berhasil menjadi Juara dalam ajang bakat Fruit Tea World Competition 2023 yang diselenggarakan oleh PT. Sinar Sosro. Dalam ajang ini, Siswa SMA Negeri 1 Tuntang berhasil meraih posisi utama sebagai 1st Winner School Group Competition. Konsep yang dibawakan oleh tim SMA Negeri 1 Tuntang mampu memukau juri yaitu Evan Cornelius Lawanto Sebagai General Manager PT Sinar Sosro. Beliau memuji arrangement lagu yang dibawakan karena memberikan kesan nostalgia dan ide menggabungkan beberapa genre music adalah jenius. Dalam kesempatan ini,  penampilan SMA Negeri 1 Tuntang juga menuai pujian Kevin Aprilio dari Vieratalle. 

“Pokoknya keren banget, aku suka karena warnanya beda banget. Musikal banget kayak nonton Lala Land atau High School Musical. Keren!”, puji Kevin Aprillio. 

SMA Negeri 1 Tuntang menampilkan drama musical dalam penampilannya di ajang Grand Final. Aziz Nanda, Avrilliani Carla, dan tim penari latar SMA Negeri 1 Tuntang berhasil merangkum penampilan dengan sederhana dan apik. Kompetisi yang dimulai sejak bulan Oktober tersebut dilalui dengan beberapa tahap, tahap utama adalah tahap video submission. Dari 3500 Video submission, SMA Negeri 1 Tuntang berhasil masuk dalam jajaran enam terbaik dan berhak mengikuti Grand Final di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. SMA Negeri 1 Tuntang harus bersaing ketat dengan Sekolah unggulan lain seperti SMA Negeri 22 bandung, SMA Negeri 2 Medan, SMA 94 Jakarta, SMA Santa Ursula Jakarta, serta SMK MJPS 2 Tasikmalaya. 

Selain mampu menjuarai kategori School Group Competition, SMA Negeri 1 Tuntang juga mendapatkan penghargaan untuk 3rd Winner Best Supporter. Tidak kalah dengan penampilan school group, anak-anak SMA 1 Tuntang juga membuat video dukungan dengan menampilkan yel-yel serta permainan Dramblek perkusi. 

Capaian ini disambut suka cita oleh keluarga besar SMA Negeri 1 Tuntang, baik dari unsur siswa, guru karyawan serta orang tua wali siswa. 

“Ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan, anak-anak berhasil membuktikan dan menunjukkan bakat mereka di tingkat nasional serta yang paling utama adalah berani untuk bersaing dan berkompetisi”, tutur Agus Setiyono S.Pd.,M.Pd.B.I. Kepala SMA Negeri 1 Tuntang. 

Penulis : Humas SMAN 1 Tuntang.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.