Jadi Inspektur Upacara, Bhabinkamtibmas Wonosari Beri Pesan   Kepada Siswa-Siswi Binusa

Bhabinkamtibmas Wonosari hadir sebagai inspektur upacara bendera pada Senin, 30 Oktober 2023 di SMK Bina Nusantara Semarang. Bhabinkamtibmas disambut hangat oleh seluruh peserta upacara. Setiap tanggal 28 Oktober setiap warga sekolah selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Momentum tersebut mengingatkan bahwa bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda. Mereka tekah berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928, sehingga  melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia.

Petugas upacara pada kali ini dilaksanakan oleh paskibra amarta SMK Bina Nusantara Semarang. Masih dalam nuansa peringatan hari Sumpah Pemuda, Bapak Adi S, Binmas Wonosari membacakan ikrar sumpah pemuda dengan lantang dan tegas. Dalam amanatnya, beliau menegaskan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Bapak Adi S menghimbau kepada siswa – siswi untuk menjauhi hal-hal yang merugikan. Disampaikan kepada para siswa agar bijak dalam penggunaan Media Sosial sebagai contoh setiap informasi yang diterima dari media sosial agar di saring sebelum di share. “Hindari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, stop bullying di lingkungan sekolah khususnya dan dimanapun kalian berada, taati peraturan sekolah serta tekun dalam menuntut ilmu”, ujar Bhabinkamtibmas Wonosari.

Selain melibatkan siswa-siswi di sekolah, bhabinkamtibmas juga mengajak kepala sekolah dan dewan guru agar ikut menjaga, mengawasi dan membina siswa siswa untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebagai wujud cinta tanah air dan patriotisme serta mengobarkan semangat para pemuda Indonesia, dalam serangkaian upacara seluruh warga sekolah menyanyikan lagu Bangun Pemudi Pemuda, Bagimu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa.

Penulis : Ida Fahru Roziyah,S.Pd. Guru SMK Bina Nusantara Semarang. 

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.