Penutupan Kegiatan Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Program SMK Pusat Keunggulan

Semarang, 22 Nopember 2023 – Hari ini, Rabu, 22 Nopember 2023, acara evaluasi pelaksanaan Program SMK Pusat Keunggulan (PK) Tahun 2023 oleh Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, telah sukses dilaksanakan di Harris Hotel Sentraland Semarang, Jl. Ki Mangunsarkoso No. 36, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan Koordinasi Pengembangan SMK melalui Program SMK Pusat Keunggulan dan Percepatan Pelaksanaan Program SMK Pusat Keunggulan Tahun Anggaran 2023 berlangsung selama tiga hari sejak Senin, 20 Nopember 2023. Dalam kegiatan ini, setiap sekolah peserta melaporkan progres pekerjaan bantuan SMK Pusat Keunggulan, termasuk dalam bidang Penguatan Pembelajaran, Peralatan, dan Fisik.

Salah satu pencapaian yang membanggakan adalah SMKN 10 Semarang, yang berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan progres lebih dari 50%. Karena prestasinya, SMKN 10 Semarang berhak mengajukan anggaran termin kedua sebesar 30%.

Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras tim SMK PK SMKN 10 Semarang atas dedikasi dan loyalitas dalam menyelesaikan progres pekerjaan, termasuk dalam aspek Penguatan Pembelajaran, Peralatan, dan Fisik.

“Terima kasih kepada Tim Bantuan SMK PK yang telah bekerja keras dalam mengawal progres pekerjaan. Kerjasama dan komunikasi ini menjadi faktor kunci dalam penyelesaian pekerjaan,” ujar Ardan Sirodjuddin.

Pada akhir acara, semua Kepala Sekolah Penerima Bantuan SMK PK menandatangani surat pernyataan menyelesaikan pekerjaan sebelum tanggal 25 Desember 2023. Acara ditutup oleh Ibu Pipin Nugraheni, selaku Koordinator Pokja Transformasi SMK PK.

Penulis : Muhammad Yunan Setyawan, S.Pd, Guru SMKN 10 Semarang