SMKN 10 Semarang Raih Juara 2 Lomba Video Best Practice Inovasi Sekolah tingkat Provinsi Jawa Tengah

Semarang, 26 November 2023 – Malam Anugerah Karya dan Prestasi yang digelar tadi malam Sabtu, 25 November 2023, menjadi momen bersejarah bagi SMKN 10 Semarang. Acara yang dihelat di SMKN 1 Semarang ini bukan hanya sebagai puncak Peringatan Hari Guru tingkat Provinsi Jawa Tengah tetapi juga menjadi panggung bagi penghargaan bergengsi.

SMKN 10 Semarang meraih prestasi gemilang sebagai Juara 2 Lomba Video Best Practice Inovasi Sekolah tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba yang diselenggarakan oleh BPTIK Dikbud ini memberikan penghargaan kepada sekolah yang menunjukkan inovasi luar biasa dalam upaya memajukan pendidikan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Ibu DR. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd, yang didampingi oleh Sekretaris Dinas dan Kepala BPTIK. Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, menerima penghargaan dengan penuh bangga.

Dalam wawancara singkat, Ardan Sirodjuddin menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh SMKN 10 Semarang. “Prestasi ini merupakan bukti bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan. Berkat kerja keras semua warga sekolah dan komite, inovasi yang telah dibuat untuk memajukan sekolah diapresiasi oleh banyak pihak,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru, karyawan, dan komite sekolah atas dedikasi dan kontribusinya. “Selaku pimpinan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman GTK SMKN 10 Semarang, Komite Sekolah, Pengawas Pembina, Kasi SMK Cabdin I, Kepala Cabdin I, Kepala BPTIK Dikbud Provinsi Jawa Tengah, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah,” tambahnya.

Prestasi gemilang yang diraih oleh SMKN 10 Semarang sebagai Juara 2 Lomba Video Best Practice Inovasi Sekolah tingkat Provinsi Jawa Tengah tidak menjadi pangkal kepuasan yang membuat sekolah ini terlena. Sebaliknya, prestasi ini menjadi cambuk yang mendorong semangat untuk terus membuat terobosan dan inovasi. SMKN 10 Semarang memandang prestasi ini sebagai tantangan untuk terus naik kelas dalam dunia pendidikan, menjadikan setiap kesuksesan sebagai pijakan untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi.

Penulis : Muhammad Yunan Setyawan, S.Pd, Guru SMKN 10 Semarang