Bentuk Kepedulian kepada Sesama, Pelajar SMIT Bina Amal Galang Dana Kemanusiaan untuk Warga Palestina

SMIT Bina Amal mengadakan Aksi Solidaritas dan Galang Dana sebagai bentuk kepedulian kepada Palestina. Aksi tersebut dilaksanakan pada Jumat, 27 Oktober 2023 dan dihadiri seluruh warga sekolah SMP IT – SMA IT Bina Amal Semarang.

Sekitar pukul 08.00 WIB peserta didik sudah memadati lapangan upacara SMIT Bina Amal disusul dengan Guru, pegawai, dan karyawan. Aksi solidaritas dan galang dana bekerjasama dengan LAZ (Lembaga Amal Zakat) Bina Amal, menghadirkan Mushafa grup nasyid sebagai hiburan dan penyemangat anak-anak dalam Aksi Solidaritas ini.

Mayoritas peserta didik membawa poster berisikan “Bebaskan Palestina” dengan kreativitas mereka. Bapak ibu guru juga turut memeriahkan Aksi dengan menggunakan sorban motif bendera Palestina.

Seruan “Bebaskan!! Bebaskan!!” menggetarkan SMIT Bina Amal dan hati orang-orang yang mengikuti aksi. Merasa tidak bisa melakukan apa-apa bagi bangsa Palestina, kecuali dengan mengikuti Aksi Solidaritas dan Galang Dana.

Menurut info penggalangan dana untuk Palestina sampai tanggal 4 November 2023 pukul 00.00 WIB, sudah terkumpul sebanyak Rp 48.480.000,- ditambah 0,1 gram emas. Alhamdulillah wa baarokallah SMIT Bina Amal bisa mengumpulkan donasi untuk Palestna yang nanti akan disalurkan melalui LAZ Bina Amal, sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa Palestina.

Penulis : Khoiriyah, S.Pd. Guru SMIT Bina Amal.

;”>Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.