SMKN 10 Semarang Dapat Kunjungan dari LPK Aishiro Gakuen

SMKN 10 Semarang menerima kunjungan istimewa dari LPK Aishiro Gakuen pada Senin, 04 Desember 2023. Kunjungan ini merupakan respon positif terhadap undangan yang telah diajukan oleh SMKN 10 Semarang kepada lembaga tersebut.

Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, mengungkapkan harapannya terkait peningkatan skill bahasa siswa di sekolah. Dalam upaya memajukan kemampuan bahasa, sekolah berkeinginan untuk menjalin kerjasama dengan pihak luar, dengan merancang program Kelas Industri Bahasa. Terdapat empat bahasa asing yang menjadi fokus, yakni Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, dan Bahasa Korea.

“Sekolah tidak hanya berkomitmen untuk mencetak siswa dengan keterampilan produktif yang unggul, tetapi juga ingin melatih mereka agar mampu berkomunikasi dengan baik melalui berbagai bahasa asing,” ungkap Ardan.

Direktur LPK Aishiro Gakuen, Yasmin Masami, menyambut baik inisiatif dari SMKN 10 Semarang. “Ini adalah ide yang luar biasa dari SMKN 10 Semarang untuk membekali siswa dengan keterampilan berbahasa. Kami dengan senang hati akan membantu agar cita-cita ini dapat terwujud,” kata Yasmin.

Diskusi yang melibatkan kepala sekolah beserta guru Bahasa Jepang, Ibu Nur Kholifah, dengan perwakilan dari LPK Aishiro Gakuen berlangsung dengan lancar. Pertukaran ide dan pemikiran antara kedua belah pihak menjadi langkah awal menuju kerjasama yang berpotensi memberikan manfaat besar bagi kemajuan pendidikan dan peningkatan keterampilan berbahasa siswa SMKN 10 Semarang.

Penulis : Nur Kholifah, Guru Bahasa Jepang SMKN 10 Semarang