SMKN 4 Semarang siap sukseskan Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar dalam Peringatan Hari Guru Nasional 2023

Bertempat di Lapangan Utama SMKN 1 Semarang tanggal 25 November 2023 pukul 07.00 sampai dengan 11.00 WIB. Tema hari guru Nasional berdasarkan surat edaran Kemendikbudristek bernomor 36927/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional 2023, adalah “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Serangkaian acara pada peringatab Hari Guru Nasional di Propinsi Jawa Tengah antaralain Upacara Bendera, Pemberian Apresiasi kepada Cabang Dinas Pendidikan berprestasi, Gelar Fashionshow, Hiburan dan Penampilan Juara lomba Jingle Ayo Rukun, Pameran Produk USMAN SMK, Gelar Karya Seni, Lounching Ayo Rukun serta pegelaran wayang kulit pada tanggal 24 November 2023 pukul 20.00 di TBJT (Taman Budaya Jawa Tengah) Surakarta.

Upacara yang dihadiri langsung oleh Pj.Gubernur  Jawa Tengah Komjen Pol (Purn.) Drs Nana Sujana, A.S.M.M. sebagai Inspektur Upacara,, Harapan di Hari Guru Nasional tahun ini  sesuai tema tersebut adalah  Meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan.  Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat.
Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom