SMKN 1 Kaliwungu Gelar Kemah Perjusa, Siswa Diajak Latih Kedisiplinan dan Karakter

Kaliwungu, 22 Desember 2023 – SMKN 1 Kaliwungu menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) pada 15-16 Desember 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan bertempat di lapangan sekolah.

Perjusa merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh SMKN 1 Kaliwungu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan karakter siswa, serta memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme. Selama dua hari, para siswa mengikuti berbagai kegiatan, seperti, Pentas seni, Latihan baris-berbaris,Outbound, Api unggun dan lainya

Kegiatan Perjusa ini dibuka dengan upacara Pembukaan pada hari Jum’at 15 Desember 2023. Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Kaliwungu, Ibu Hery Ridawati, S.Pd, M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut. Beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa.

Perjusa memiliki banyak manfaat bagi siswa, antara lain Meningkatkan kedisiplinan dan karakter siswa, Memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme serta Melatih kemandirian dan kerjasama

Semoga nilai-nilai kedisiplinan dan kebersamaan yang ditanamkan selama Perjusa terus terpatri dalam hati para siswa. Kiranya, mereka dapat menjadi pribadi yang mandiri, berprestasi, dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Penulis : Humas SMKN 1 Kaliwungu.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.