Persiapan SMAHA International Study Tour 2024

Study tour merupakan salah satu kegiatan yang penting dan bermanfaat bagi pelajar, terlebih bagi siswa jenjang SMA yang semakin banyak membutuhkan wawasan studi lanjut. Untuk itu, SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) akan menyelenggarakan kegiatan study tour yang diberi tajuk SMAHA International Study Tour 2024. Kegiatan ini diikuti oleh siswa dari kelas X, XI, dan XII sebagai kegiatan opsional, jadi siswa diperbolehkan untuk mengikuti atau tidak.

Tahun ini ada dua rombongan study tour, yaitu ke China dan satu lagi ke Singapura-Malaysia. Sejumlah 38 siswa dan 3 pendamping ke China dan 54 siswa dengan 5 pendamping ke Singapura-Malaysia. Study Tour direncanakan berlangsung pada 26 Februari hingga 3 Maret 2024.

Oleh karena, itu ada beberapa hal yang perlu disiapkan sekolah untuk pelaksanaan kegiatan study tour ini, salah satunya adalah pengurusan paspor bagi siswa dan guru yang belum memiliki paspor. Hari ini, Rabu, 10 Januari 2024, SMAHA bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kota Semarang mengadakan pengurusan paspor kolektif. Sebanyak 44 siswa ikut dalam pengurusan paspor kolektif ini.

“Alhamdulillah, akhirnya sekolah bisa bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kota Semarang untuk memberikan kemudahan kepada siswa dan orang tua dalam pengurusan paspor. Kami berterima kasih kepada pihak Kantor Imigrasi Kota Semarang yang telah bersedia membantu kami, dimana Kantor Imigrasi Kota Semarang sedang sibuk melayani para calon jamaah haji di bulan-bulan ini,” ujar Etik Ningsih, S.Pd. selaku Kepala SMAHA. “Semoga study tour nanti Allah memberi kelancaran dan kemudahan,” imbuhnya.

Penulis : Nunung Kusumawati, M.S. Guru SMA Islam Hidayatullah.