Siswa SMA Negeri 11 Semarang raih perunggu kejuaraan Sepatu Roda International 

Kabar menggembirakan kembali datang dari siswa SMA Negeri 11 semarang (SMANSE) yang berlaga pada ajang kejuaraan sepatu roda “JAKARTA OPEN INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP 2023”. Kegiatan ini diselenggarakan di Jakarta International Roller Track Arena, Jakarta, pada 21-23 Desember 2023. 

Kejuaraan sepatu roda ini diikuti oleh 1.308 peserta, termasuk atlet dari luar negeri seperti Taiwan, Hongkong, India, Singapura, dan Malaysia. Pada ajang Internasional ini, perwakilan SMA Negeri 11 Semarang berhasil membawa pulang medali perunggu yang disumbangkan oleh Galih Bintang Putra Karno pada nomor Relay 3000 meter. Pada ajang bergengsi tersebut, siswa SMA Negeri 11 Semarang harus bersaing dengan peserta lain yang berasal dari Indoesia maupun Mancanegara. Galih Bintang Putra Karno yang kini duduk di kelas XI E3 menuturkan dalam persiapan menghadapi kejuaraan tersebut Galih sudah mempersiapkan semuanya secara matang, seperti latihan fisik dan non fisik untuk meningkatkan performa pada saat bertanding. “Untuk persiapan kurang lebih sudah dua bulanan untuk berlatih,” terangnya. Ketertarikan mereka mengikuti perlombaan tersebut, karena sebagai ajang persiapan untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang diadakan tahun 2024. Atas capaian yang diraih, tentu memberikan rasa bangga pada diri Galih Bintang Putra Karno karena bisa mengharumkan nama Sekolah di tingkat Nasional.

Kepala SMA Negeri 11 Semarang, Rr. Tri Widiyastuti, M.Pd., memberikan apresiasi atas raihan prestasi ini. Kedepan diharapkan, semangat berprestasi seperti ini terus dimiliki oleh siswa SMA Negeri 11 Semarang. Prestasi sangat penting untuk meningkatkan daya saing siswa maupun sekolah, baik tingkat daerah maupun nasional. 

Penulis : Tim Jurnalis HUMAS SMA Negeri 11 Semarang.

Editor   : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.