SMKN 10 Semarang Hadiri Pembukaan Rumah Sakit Unimus

Semarang – Rumah Sakit Unimus (RSU) resmi dibuka untuk umum pada Sabtu (6/1/2024). Rumah sakit ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kepada masyarakat. Acara pembukaan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk SMKN 10 Semarang.

RSU memiliki tagline “A Hospital for Everyone”, yang menunjukkan bahwa rumah sakit ini melayani semua kalangan dan golongan, baik sivitas akademika Unimus maupun masyarakat umum. RSU juga menyediakan pelayanan perawatan kecantikan, kebugaran, dan layanan lainnya, selain pemeriksaan umum dan pengobatan.

RSU dibangun 3 tower dengan 9 lantai, dan saat ini bertipe C. Rumah sakit ini akan dikembangkan menjadi tipe B dan menjadi rumah sakit pendidikan utama. RSU telah menyiapkan seluruh persiapan, mulai dari dokter spesialis, sarana prasarana, tenaga kesehatan, dan sistem informasi manajemen.

Kepala SMKN 10 Semarang, Ardan Sirodjuddin, M. Pd menyambut baik operasional RSU. Ia mengatakan bahwa bahwa RSU dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.

Masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya sangat diuntungkan dengan beroperasinya RSU. RSU menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang lengkap dan profesional. RSU juga menjadi wadah bagi mahasiswa Unimus untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan mereka di bidang kesehatan.

Penulis : Dwi Palupi, S. Pd, M. Si, PLT KATU SMKN 10 Semarang.