SMK Swadaya Semarang Belajar dari SMKN 10 Semarang untuk Menjadi SMK Pusat Keunggulan

Semarang, 15 Januari 2024. SMKN 10 Semarang, salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) yang telah ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK), menerima kunjungan dari SMK Swadaya Semarang pada hari Senin, 15 Januari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk belajar dari pengalaman SMKN 10 Semarang dalam mengajukan proposal bantuan SMK PK.

Rombongan SMK Swadaya Semarang yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Arif Witjaksono, S.Pd, terdiri dari Bapak Arif Witjaksono, S.Pd (Kepala Sekolah), Fadlul Khoirudin Basori SE (KKK Pemasaran), dan Kurnia Sari Dewi S.Ps (Waka Kurikulum). Mereka diterima dengan ramah oleh Kepala Sekolah SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, dan Tim Pokja PK SMKN 10 Semarang yang diwakili oleh Andika Wildan Krisnamurti, M.Pd.

Tim Pokja PK SMKN 10 Semarang menjelaskan tentang instrumen dalam Takola, yaitu aplikasi online yang digunakan untuk mengisi dan mengirimkan proposal bantuan SMK PK. Tim Pokja PK juga memberikan tips dan trik untuk membuat proposal yang menarik dan meyakinkan. Tim SMK Swadaya Semarang sangat antusias dan banyak mengajukan pertanyaan seputar Takola.

Bapak Arif Witjaksono, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada SMKN 10 Semarang atas kesempatan dan keramahan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat bagi SMK Swadaya Semarang yang sedang berupaya untuk menjadi SMK PK. Ia berharap bahwa SMK Swadaya Semarang dapat mengikuti jejak SMKN 10 Semarang dalam mencapai prestasi dan kualitas pendidikan yang tinggi.

Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd, mengapresiasi inisiatif SMK Swadaya Semarang dalam mengunjungi SMKN 10 Semarang. Ia berharap bahwa kunjungan ini dapat mempererat hubungan dan kerjasama antara kedua sekolah. Ia juga menyampaikan dukungan dan doa agar SMK Swadaya Semarang dapat lolos seleksi dan menjadi SMK PK.

Penulis : Andika Wildan Krisnamurti, M.Pd, Pokja PK SMKN 10 Semarang