Spiritual Building Training: Siapkan Lulusan SMAHA dalam Menata Masa Depan

 

Saat ini kita berada pada era revolusi industri 4.0. Salah satu dampak dari era tersebut yaitu adanya disrupsi. Hal tersebut memberikan dampak, salah satunya yaitu pada beberapa aspek, peran manusia digantikan oleh robot, semua serba canggih. Untuk itu, kita harus mampu mengubah mindset untuk menghadapi tantangan masa depan agar kita bisa menciptakan inovasi-inovasi terbaru.

Untuk itu pada hari Jumat, 1 Febuari 2024 SMAHA menyelenggarakan Spiritual Building Training (SBT) yang diikuti oleh seluruh kelas XII. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan SMAHA. “Kegiatan ini diselenggarakan untuk men-charge semangat siswa di penghujung kelas XII. Ayo anak-anakku, kita luruskan niat dalam menata masa depan, sehingga kalian meninggalkan SMAHA dengan rancangan masa depan yang cerah.” tutur Ibu Nunung Kusumawati, M.S., mewakili kepala SMA Hidayatullah, saat menyampaikan sambutan.

SBT ini menghadirkan Coach Yus Ibnu Yasin sebagai pembicara. Selama dua jam para siswa antusias mengikuti training ini. Banyak value  yang disampaikan selama kegiatan berlangsung terutama dalam memotivasi siswa untuk dapat mengubah mindset. “Kalau mindset kita tidak berubah, maka kita akan menjadi orang yang bingung. Belajarlah bagaimana cara mengubah mindset untuk menghadapi masa depan.” tambah Coach Yasin.

Coach Yasin mengajak peserta training untuk bisa memiliki AQ (Advertisy Quotient) yaitu keceddasa seseorang untuk bisa “mantul”, setelah gagal bangkit lagi, lagi, dan lagi hingga berhasil. Beliau juga memberikam tips agar mampu menjadi orang yang memiliki AQ yaitu seseorang harus self discipline, risk taker, and growth.

Penulis: Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.