Kompetensi dan Kreativitas Berpadu: Gelar Karya Siswa Tata Busana SMKN 1 Kaliwungu

Kaliwungu, 29 Januari 2024 – SMK Negeri 1 Kaliwungu menggelar kegiatan Gelar Karya Siswa Jurusan Tata Busana pada hari Kamis, 25 Januari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII Tata Busana.

Kegiatan Gelar Karya Siswa ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada siswa atas karya-karyanya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih softskill siswa dalam berkomunikasi dan menyampaikan ide-idenya.

Pada kegiatan ini, siswa memamerkan berbagai karya busana yang telah mereka buat selama satu semester ini. Karya-karya tersebut antara lain, busana pesta, busana muslim, busana kerja, busana casual, dan busana lainya..

Karya-karya busana tersebut dibuat dengan berbagai teknik dan bahan yang berbeda-beda. Beberapa karya busana yang dipamerkan juga menggunakan motif batik khas daerah. Kegiatan Gelar Karya Siswa ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain, Pengawas Sekolah, Muspika Kecamatan Kaliwungu, Kepala SMK Negeri 1 Kaliwungu, guru, siswa, dan orang tua siswa.

Kepala SMK Negeri 1 Kaliwungu, Hery Ridawati, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Kaliwungu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada siswa atas karya-karyanya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih softskill siswa dalam bekreasi dan menyalurkann ide-idenya,” kata Ibu Hery.

Ibu Hery berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk terus berkarya dan meningkatkan kemampuannya.

Salah satu siswa yang memamerkan karyanya, yaitu Sabrina mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengalaman yang berharga baginya.

“Saya senang bisa memamerkan karya saya kepada orang lain. Saya juga belajar banyak hal dari kegiatan ini,” kata Lintang

Kegiatan Gelar Karya Siswa Jurusan Tata Busana SMK Negeri 1 Kaliwungu tidak hanya memberikan apresiasi kepada siswa atas karya-karyanya, tetapi juga menginspirasi adik kelas untuk lebih bersemangat membuat hasil karya mereka.

Hal ini terlihat dari antusiasme adik kelas yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut. Mereka tampak terkesima dengan keindahan dan kreativitas karya-karya yang dipamerkan.

Penulis : Humas SMKN 1 Kaliwungu