Lakukan Reorganisasi OSIS, Berikut Upaya Mereka Untuk SMA Negeri 14 Berkelas

Semarang (30/01/24), Dengan selesainya periode kepemimpinan OSIS dan MPK tahun 2023, kegiatan serah terima jabatan (sertijab) dilakukan untuk meneruskan estafet kepemimpinan di tingkat siswa. Didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Pembina OSIS, Ibu Kepala SMA Negeri 14 Semarang, Aniek Windrayani, S.Pd., M.Pd. melakukan penyematan selempang bertuliskan OSIS dan MPK kepada ketua yang baru periode 2024 sebagai simbolis pada Senin (29/01/24) lalu. Sebelumnya, mereka melakukan penandatanganan SK penugasan. Kegiatan yang berlangsung di lapangan Upacara sekolah disaksikan semua siswa kelas X, XI, dan XII setelah apel pagi bersama.

Menurut Pembina OSIS, Ibu Sri Sadtiti, S.Pd., Upacara serah terima jabatan tersebut dimulai dengan baris-berbaris oleh pengurus lama dan baru yang telah melakukan latihan kurang lebih 1 bulan lamanya.

Baginya, “Seperti tahun-tahun sebelumnya, anak-anak latihan ya kira-kira 1 bulan untuk kegiatan sertijab ini”.

Di tengah-tengah Amanah Pembina Upacara, Ibu Kepala Sekolah berpesan kepada pengurus OSIS dan MPK yang baru untuk menunjukkan kinerja yang optimal dan tanggung jawab.

“Selamat, jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” Ujar Ibu Aniek.

Dengan beralihnya kepemimpinan kepada pengurus yang baru, perbaikan mutu untuk menjadikan SMA Negeri 14 yang berkelas disampaikan oleh Ketua MPK masa jabatan 2024, Aisha Numa Qonita menegaskan, dibutuhkan aspirasi siswa dan guru-guru untuk mengembangkan program kerja yang inovatif.

“Kita butuh masukan dari semua pihak untuk mencapai tujuan yang inovatif.” Jelasnya.

Upaya dan Harapan juga muncul dari ketua OSIS SMA Negeri 14 Semarang periode 2024, Sandi Atmaja, ia berharap supaya organisasi OSIS itu lebih maju, semakin erat hubungannya dengan warga sekolah, memajukan sekolah baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Ia menambahkan, “Bisa lebih peka lagi terhadap permasalahan sekolah dan memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Penulis : Ichsan Budi Lestari, S.Pd., M.Si. – Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Negeri 14 Semarang