Penandatanganan Naskah Kerja Sama (PKS) Prodi Arsitektur Unimus dengan SMK N 3 Semarang

Semarang, 7 Februari 2024 – Dalam rangka menjalankan kewajibannya pada Tri Dharma Perguruan Tinggi maka Program Studi Artitektur Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa pelatihan aplikasi SketchUp bagi siswa SMK Negeri 3 Semarang yang dirangkai dengan kegiatan Penandatanganan Naskah Kerja Sama (PKS). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 24 Januari 2024 bertempat di Universitas Muhammadiyah Semarang tepat pukul 09.30 WIB di Gedung GBK Ruang A 507.  

Kegiatan penandatangan tersebut langsung dilakukan oleh Dr. RM. Bagus Irawan, S.T., M.Si., IPM. selaku Dekan FTIK Universitas Muhammadiyah Semarang dengan Harti S.Pd., M.Kom., selaku Kepala SMK Negeri 3 Semarang. Sebelum dilakukan penandatangan, Kepala SMK Negeri 3 Semarang Harti, S.Pd., M.Kom. memberi sambutan dan menyampaikan harapannya melalui kegiatan kerja sama ini akan melahirkan aktifitas yang sifatnya membawa manfaat baik bagi SMK Negeri 3 Semarang maupun FTIK Universitas Muhammadiyah Semarang. Di samping bidang akademik, Harti S.Pd., M.Kom. juga menyampaikan kerja sama diluar bidang akademik, khususnya kegiatan panjat tebing.

Sementara itu Dekan FTIK Universitas Muhammadiyah Semarang Dr. RM. Bagus Irawan, S.T., M.Si., IPM., menyampaikan selamat datang kepada keluarga besar SMK Negeri 3 Semarang dan juga berharap melalui Penandatanganan Naskah Kerja Sama ini nantinya akan semakin berkembang kerja sama yang akan dilakukan ke depannya.

Ruang lingkup kerja sama pada kegiatan Pengabdian Masyarakat di bidang arsitektur bagi dosen Program Studi Arsitektur dengan siswa/siswi dan guru SMK Negeri 3 Semarang dalam mendukung kurikulum pembelajaran dan terlaksananya kerjasama yang bermanfaat, diantaranya yaitu: Menyelenggarakan pelatihan desain grafis bagi siswa/siswi SMK Negeri 3 Semarang oleh dosen yang juga melibatkan mahasiswa di Program Studi Arsitektur; Pelaksanaan Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), diantaranya adalah magang/ praktik kerja bagi siswa/siswi SMK Negeri 3 Semarang di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang, khususnya di Bidang Arsitektur; serta Adanya kolaborasi proyek kemanusiaan dan/ atau studi/ proyek independen bagi guru SMK Negeri 3 Semarang dan dosen di Program Studi Arsitektur.

SMK Hebat, SMK Bisa, SMK Negeri 3 JITU “Jujur Inovatif Terampil dan Unggul”.

Vokasi Kuat, Menguatkan Indonesia.

 

Penulis : Humas SMK N 3 Semarang