Sosialisasi Pemilih Pemula di SMK Negeri 1 Bancak sebagai Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Suara Demokrasi
SMK Negeri 1 Bancak Kabupaten Semarang menggelar sosialisasi untuk pemilih pemula. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Suara Demokrasi. Sosialisasi  dibuka oleh Bapak  Salim, S.Pd., M.T., selaku kepala sekola dan diikuti oleh seluruh siswa SMK Negeri 1 Bancak.
Dalam sambutannya, kepala SMK Negeri 1 Bancak menyampaikan tujuan  siswa memahami  sistem demokrasi, dalam hal ini yaitu tahapan Pemilu 2024. Beliau juga menyampaikan  kegiatan ini sebagai bagian  membentuk kaderisasi kepemimpinan yang demokratis guna menampung aspirasi siswa, serta melatih siswa untuk berorganisasi serta menyalurkan minat bakat siswa dalam berorganisasi.
Jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bancak beserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Bancak hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Materi yang disampaikan dalam sosialisasi antara lain terkait dengan  pemilu sebagai bentuk pelaksanaan  demokrasi di Indonesia,  tahapan pemili 2024, tata cara pemungutan suara, serta imbauan untuk hadir menggunakan hak pilih bagi pemilih pemula pada pemilu yang akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024 nanti.
Untuk meningkatkan antusiasme siswa supaya proaktif dalam kegiatan sosialisasi tersebut, PPK dan PPS Kecamatan Bancak memberikan berbagai doorprize yang menarik. Sosialisasi pemilih  pemula di SMK Negeri 1 Bancak berjalan dengan lancar, siswa sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi serta mendapatkan pengetahuan terkait dengan tahapan pemilu 2024.
-Gerakan Literasi Sekolah-
-Literasi Jalan Terus-
-1926-
Penulis : Humas SMKN 1 Bancak.
Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.