Prestasi Gemilang APR SMAN 12 Semarang di COMPAS IX

Ambalan Pragulapati Rorosuli (APR) SMAN 12 Semarang kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Competition Of Pandawa Scout (COMPAS) IX dengan tema “BHATRAYUDA (Abhyasa Sastrawit Abhyudaya)”. Ajang bergengsi ini merupakan perlombaan Pramuka Golongan Penegak Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Racana Pandawa Politeknik Negeri Semarang pada Sabtu, 10 Februari 2024, bertempat di Politeknik Negeri Semarang.

COMPAS IX diikuti oleh 23 pangkalan (SMA/MA/SMK) se-Jawa Tengah dan mempertandingkan berbagai lomba kepramukaan, seperti LCTP (Lomba Cerdas Cermat Pramuka), Geguritan, ILM (Inovasi dan Lomba Materi), dan Danton.

Di bawah bimbingan Kakak Heri Rohayuningsih, SPd. dan Kakak Waslam, S.Pd., APR SMAN 12 Semarang berhasil meraih beberapa prestasi membanggakan, yaitu:

Juara 3 LCTP Putra Compas IX tingkat Provinsi Jawa Tengah

Juara 3 LCTP Putri Compas IX tingkat Provinsi Jawa Tengah

Juara Favorit Geguritan Putra Compas IX tingkat Provinsi Jawa Tengah

Juara Favorit ILM Putri Compas IX tingkat Provinsi Jawa Tengah

Juara Favorit Danton Compas IX tingkat Provinsi Jawa Tengah

Prestasi gemilang ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi para anggota APR SMAN 12 Semarang, serta dukungan penuh dari Ibu Kepala SMAN 12 Semarang Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh APR SMAN 12 Semarang dalam COMPAS IX ini. Prestasi ini menjadi bukti bahwa pembinaan kepramukaan di SMAN 12 Semarang terus berkembang dan berprestasi,” ujar Kakak Heri Rohayuningsih, SPd., Pembina Pramuka SMAN 12 Semarang.

“Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi para anggota APR SMAN 12 Semarang untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang kepramukaan. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan,” imbuhnya.

Penulis: Yekti Wikani, M.Pd. Humas SMAN 12 Semarang.

Editor: Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.