SMKN 10 Semarang Jadi Tuan Rumah Rakor Persiapan LKS SMK Kota Semarang Tahun 2024

Semarang – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Kota Semarang tahun 2024 akan segera digelar. Persiapan untuk penyelenggaraan lomba tersebut telah dilakukan melalui rapat koordinasi luring yang diadakan di SMKN 10 Semarang pada hari Senin, 19 Pebruari 2024. Rapat tersebut diikuti oleh Ketua MKKS SMK Propinsi Jawa Tengah, Ketua MKKS SMK Kota Semarang, dan Bapak dan Ibu Kepala Sekolah penyelenggara didampingi Waka Kesiswaan.

Ketua MKKS SMK Propinsi Jawa Tengah, Bapak Sri Suwarno, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada SMKN 10 Semarang yang bersedia menjadi tuan rumah rapat koordinasi luring. Ia juga mengharapkan MKKS SMK Kota Semarang bisa melaksanakan LKS dengan baik dan profesional. Ia menekankan pentingnya setiap mata lomba untuk dilaksanakan perlombaan guna mendapatkan wakil terbaik yang akan mewakili Kota Semarang di tingkat propinsi.

Ketua MKKS SMK Kota Semarang, Harti, M.Kom dalam sambutannya mengingatkan Bapak dan Ibu Kepala Sekolah Penyelenggara untuk melaksanakan lomba dengan baik dan bertanggung jawab. Ia menyebutkan bahwa setiap juara adalah duta terbaik Kota Semarang di tingkat propinsi. Ia juga mengajak semua pihak untuk berjuang untuk kembali menjadi Juara Umum LKS SMK ke 32 tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Seksi Kesiswaan MKKS SMK Kota Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd dalam paparannya menjelaskan hasil kesepakatan rapat koordinasi luring. Ia mengatakan bahwa koordinator penyelenggara segera mengadakan rapat internal dan menentukan besar RAB tiap peserta. Ia juga mengatakan bahwa penyelenggara segera mencari juri dan mempersiapkan tempat lomba. Ia menambahkan bahwa penyelenggara juga segera melaksanakan teknikal meeting dengan pembimbing lomba. Ia menginformasikan bahwa penyelenggaraan LKS akan dilakukan antara tanggal 26 Pebruari – 08 Maret 2024. Ia juga mengumumkan bahwa MKKS akan melaksanakan acara penutupan lomba beserta pembagian sertifikat pemenang LKS SMK Kota Semarang tahun 2024.

Penulis : Helmi Yuhdana, MM, Waka Kesiswaan SMKN 10 Semarang