Paskibra SMKN 6 Semarang Raih Juara Harapan 1 Pada Ajang LKBB SMA/SMK Tingkat Provinsi Jawa Tengah 

Tim Paskibra SMK Negeri 6 Semarang telah menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara Harapan 1 kategori Variasi Formasi dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat provinsi Jawa Tengah. Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras, dedikasi, dan latihan yang gigih oleh para peserta didik dan pelatih yang terlibat.

Tujuan dari keikutsertaan dalam kegiatan ini antara lain untuk mengharumkan nama sekolah, meningkatkan keterampilan baris berbaris, menambah wawasan, dan pengalaman. Kegiatan lomba ini diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Univeristas 17 Agustus 1945 Semarang. Lomba dilaksanakan pada Sabtu, 3 Februari 2024, mulai pukul 07.00 WIB dan bertempat di Lapangan Universitas 17 Agustus 1945 Semarang. 

Paskibra merupakan salah satu organisasi tentang baris-berbaris yang ada di SMK Negeri 6 Semarang yang menjadi wadah para peserta didik untuk mengembangkan minat dan bakat mereka khususnya di bidang kepaskibraan. Pembinaan dan pengembangan regenerasi dari suatu organisasi sangatlah penting untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan acuan dan tujuan yang hendak dicapai peserta didik yang juga merupakan generasi muda dan kader perjuangan penerus bangsa.

Keberhasilan meraih juara Harapan 1 LKBB tingkat provinsi menjadi pijakan untuk langkah selanjutnya. SMK Negeri 6 Semarang diharapkan dapat terus berprestasi dalam berbagai kompetisi dan memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter peserta didik. Prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk terus berusaha dan berkembang dalam bidang yang diminati.

Penulis : Tim Humas SMKN 6 Semarang.

Editor : Annisa Erwindani, S.Pd. Guru SMA Islam Hidayatullah.