Meriahnya Suasana Tarhib Ramadhan di SMA N 9 Semarang

SEMARANG-SMA Negeri 9 Semarang dipenuhi dengan semangat dan kehangatan menyambut bulan suci Ramadhan pada Jumat, 8 Maret 2024, dengan acara Tarhib Ramadhan yang penuh keceriaan. Dalam atmosfer yang sarat dengan spiritualitas dan kebersamaan, siswa, guru, dan staf sekolah berkumpul untuk merayakan kedatangan bulan penuh berkah ini.

Acara dimulai dengan pemberian kultum oleh Bapak Hamim dan doa bersama untuk memohon keberkahan dan keselamatan bagi seluruh warga sekolah. Setelah itu, suasana semakin meriah dengan adanya pawai. Pawai tersebut diikuti oleh seluruh warga sekolah baik siswa, guru, dan karyawan. Pawai tersebut diiringi oleh Drumb Band SMA N 9 Semarang diurutan depan dan diakhir barisan diiringi oleh tim rebana dari Rohis SMA Negeri 9 Semarang.

Pawai semakin meriah karena setiap kelas membawa bunga manggar dan mengenakan baju muslim. Pawai dilaksanakan dengan jalan mengelilingi kampung yang ada di sekitar sekolah. Pawai juga diselingi pemberian baksos untuk warga disekitar sekolah yang membutuhkan. Masing – masing kelas memberikan batuan berupa sembako kepada warga sekitar. Setelah pawai dilanjutkan makan bersama – sama dikelas masing – masing. Acara ditutup dengan ersih – bersih kelas.

Acara Tarhib Ramadhan di SMA N 9 Semarang tahun ini berhasil menciptakan suasana yang hangat dan penuh makna bagi seluruh komunitas sekolah. Semangat kebersamaan dan nilai-nilai kebaikan yang ditanamkan pada acara ini diharapkan akan terus menginspirasi dan mempererat hubungan di antara siswa, guru, dan staf sekolah di masa yang akan datang. Dengan semangat kebersamaan dan keislaman yang diusungnya, Festival Tarhib menjadi salah satu momen berharga bagi umat Islam dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh kebahagiaan dan kesadaran akan nilai-nilai spiritual yang tinggi.

Penulis : Wesiati Setyaningsih, Guru SMAN 9 Semarang