SMKN 10 Semarang Mewakili Kota Semarang di LKS SMK Tingkat Provinsi Jawa Tengah

SEMARANG-SMKN 10 Semarang kembali menorehkan prestasi gemilang dalam dunia kompetisi siswa. Tiga siswa berbakat dari sekolah ini telah terpilih untuk mewakili Kota Semarang dalam ajang bergengsi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung pada 2 hingga 4 Mei 2024.

Alung Pamungkas, Muhammad Kresna, dan Muhammad Rahyan Dirapraja adalah trio siswa yang akan menguji kemampuan mereka dalam mata lomba Welding, Teknik Perbaikan Body Mobil, dan Motorcycle Repair and Maintenance. Mereka akan berkompetisi melawan kontingen dari berbagai Kota/Kabupaten lain di Jawa Tengah, membawa harapan serta semangat juang yang tinggi.

Kepala SMKN 10 Semarang, Bapak Ardan Sirodjuddin, M.Pd., menyampaikan rasa bangga dan optimisme yang besar terhadap penambahan mata lomba yang diikuti tahun ini.

“Tahun lalu, kita berhasil meloloskan dua mata lomba, yaitu Welding dan Nautika. Meskipun tahun ini Nautika tidak dilombakan, kita berhasil menambah dua mata lomba lain, yang menunjukkan perkembangan dan kemajuan pesat yang kita alami,” ujar Bapak Ardan.

Harapan pun disematkan kepada ketiga siswa ini untuk melampaui prestasi tahun sebelumnya. Bapak Ardan mengajak seluruh elemen sekolah dan masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada para siswa. “Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar prestasi yang diraih tahun ini dapat lebih baik lagi,” tutupnya dengan penuh harap.

Dengan semangat yang membara dan dukungan yang kuat, SMKN 10 Semarang siap untuk mengukir prestasi yang lebih gemilang di kancah LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun ini.

Semoga langkah-langkah berani ini menjadi tonggak prestasi baru bagi SMKN 10 Semarang, dan semoga para siswa yang akan mewakili sekolah ini mampu menginspirasi dengan dedikasi dan keterampilan mereka dalam menghadapi tantangan di tingkat provinsi.

Penulis : Muhammad Yunan Setyawan, S.Pd, Guru SMKN 10 Semarang