SMKN 3 Semarang Launching Bengkel OTTO 03

Semarang – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Budi Santosa, S.Pd., M.Pd., M.Si., bersama IDUKA  dari PT. Global Carfix Indonesia, dan PT. Sidodadi Berlian Motors (Bengkel Mitsubishi Motors) meresmikan revitalisasi bengkel OTTO 03 dengan tagline Bengkel JITU di SMK Negeri 3 Semarang, Rabu (25/11).

Budi Santosa menyambut baik atas peresmian bengkel OTTO 03 ini. Menurutnya, teaching factory merupakan suatu sarana pembelajaran dan berwirausaha, bagi siswa dan guru untuk meningkatkan softskill dan hardskill sehingga bisa menghasilkan lulusan yang berkarakter unggul dan berdaya saing.

Dalam kesempatan yang sama Kepala SMK Negeri 3 Semarang, Dra. Ummi Rosydiana, M.Par., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan, sehingga revitalisasi bengkel OTTO 03 di SMK Negeri 3 Semarang dapat terealisasi dengan baik dengan target di tahun 2021 bisa menjadi technopark nya SMKN 3 Semarang

“Kegiatan ini  sebagai salah satu implementasi diklat Kepala Sekolah sebagai chief officer executive (CEO ) yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerjasama dengan Universitas Indonesia sekaligus bagian dari usaha sekolah sebagai centre of excellent (COE), supaya SMK Negeri 3 Semarang kedepannya bisa melayani masyarakat secara luas dan profesional.

Dengan diresmikannya bengkel OTTO 03, maka mulai hari ini, bengkel secara resmi dibuka untuk umum. “Insya Allah hari ini sudah ada costumer 3 unit mobil. Kita komitmen dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin service kendaraanya di bengkel OTTO 03,” pungkasnya.