SMA Kebon Dalem, Sosialisasi Ragam Profesi Dunia Kerja

Melalui seminar daring, SMA Kebon Dalem Semarang membekali peserta didik tentang ragam profesi di dunia kerja. Webinar keprofesian ini diselenggarakan dengan mengundang praktisi pertanian hidroponik, pengelola kafe restauran, dan pengusaha di bidang kuliner.

“Peserta didik perlu diberi pemahaman mengenai peluang usaha serta beragam profesi yang bisa mereka jalani ke depan. Kami memilih forum webinar dengan mengundang praktisi dan pengusaha dari Kota Bandung, Semarang, dan Jakarta,” tutur Kepala SMA Kebon Dalem, Drs. E Hari Pawarta, M.Pd. di sekolah kawasan Kranggan Wotgandul Barat.

Melalui forum ini siswa dapat berdiskusi dengan pembicara untuk lebih ‘menyelami’ profesi yang kini sedang tren. Misal tentang pertanian modern di atas lahan terbatas yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Atau pilihan terjun ke dalam bisnis kuliner ayam geprek yang kini digemari banyak orang. Sehingga nantinya setelah lulus, siswa diharapkan sudah memiliki gambaran tentang pekerjaan apa yang akan ia pilih atau yang akan ia tekuni.

Editor: Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang