Kartini Milenial SMA Negeri 3 Semarang

Kartini 2021 adalah generasi milenial yang maju peradaban  dengan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tetap menjunjung tinggi akhlak mulia. Inilah semangat yang diusung OSIS SMA Negeri 3 Semarang yang menyelenggarakan Pemilihan  Kartini Ganesha 2021.

Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, kreativitas panitia  dalam menyelenggarakan acara ini patut diacungi jempol. Final ajang Kartini Ganesha 2021 diadakan di Aula SMA Negeri 3 Semarang Rabu, 21 April 2021 secara virtual dan disiarkan live  melalui kanal Youtube sekolah.

Caleste Widiastuti dari kelas X Olimpiade berhasil menjadi pemenang pada ajang Kartini Ganesha 2021. Caleste menggantikan Kartini Ganesha tahun 2020 yaitu Meiliora Audrey Yolanda. Ia berhasil menyisihkan ketujuh finalis lainnya. “Sebelumnya para finalis dari masing-masing kelas mengirimkan konten video mulai 2-12 April 2021 yang selanjutnya  diseleksi oleh panitia”,  penjelasan  ketua panitia Nadia Julynoisha. Mereka yang terpilih diundang ke sekolah untuk menunjukkan kepiawaiannya dalam melakukan catwalk, menggunakan busana pilihan dan riasan terbaik. Para finalis juga diminta menjawab pertanyaan dari dewan juri saat pemilihan Kartini Ganesha 2021.

Disamping Celeste ada berapa juara lain dengan kategori yang berbeda. Terpilih sebagai juara 2 Primadona Kartini Ganesha 2021 yaitu Laras Dianita dari XI Olimpiade, juara 3, Konten Pilihan Kartini Ganesha yaitu Annisa Ferra Dhaniswara Putri Zanetta dari X MIPA 9, juara 4, Busana Kartini Ganesha Terbaik : Devina Maharani M dari XI MIPA 6.

Wakil Kepala Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3 Endang Widyastuti mengatakan, ajang ini diharapkan dapat menginspirasi tidak hanya keluarga besar sekolah saja, melainkan juga seluruh masyarakat Indonesia. Kegiatan ini telah melahirkan Kartini masa kini yang nantinya berperan dalam pembangunan bangsa.

Sekali lagi Kartini Ganesha 2021 membuktikan bahwa generasi Kartini saat ini tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa dengan bekal ilmu dan iman yang mereka miliki.

Penulis : Humas SMAN 3 Semarang
Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd, Guru Kimia SMKN 1 Tuntang